Gigi – Jalan Kebenaran – Album Religi [FULL ALBUM 2008]

August 24, 2008 at 7:02 am (Gigi Band MP3) (, , , )

Gigi - Jalan Kebenaran

Gigi - Jalan Kebenaran

GIGI melakukan sesuatu yang berbeda untuk album religi keempat mereka, Jalan Kebenaran, yang dirilis menjelang bulan Ramadhan kali ini. Tak seperti pada tiga album religi mereka terdahulu, semua lagu baru dalam album tersebut merupakan ciptaan para personel band itu, bukan karya orang-orang lain.

Album Jalan Kebenaran berisi delapan lagu baru karya Armand Maulana (vokal), I Dewa Gede Budjana (gitar), Thomas Ramdhan (bas), dan Gusti Erhandy atau Hendy (drum). “Album religi ini beda dengan album-album religi GIGI sebelumnya, karena lagu-lagu di dalamnya 100 persen karya kami,” kata Armand dalam jumpa pers di Pusat Perfilman Haji Usmar Ismail, Jakarta, Selasa (19/8 ) malam, sehabis GIGI menyajikan pertunjukan musik dalam rangka peluncuran album itu di tempat yang sama.

Pada 2007, GIGI tidak mengeluarkan album religi. Tapi, tahun ini, dalam waktu yang terbilang singkat, kira-kira hanya dua minggu, mereka menggarap album Jalan Kebenaran. “Setahun kami absen dari lagu-lagu religi, karena kami merasa lagu-lagu lama, seperti yang pernah kami aransemen ulang, enggak ada yang pas dengan selera kami. Banyak tawaran dari luar untuk menyanyikan lagu-lagu religi. Akhirnya kami memutuskan membuat lagu-lagu sendiri,” kata Armand lagi.

Judul lagu Jalan Kebenaran dipilih GIGI sebagai judul album itu karena merupakan benang merah untuk semua lagu yang ada dalam album tersebut. Lagu yang dicipta oleh Budjana (komposisi) dan Armand (lirik) itu pun dijadikan single pertama. “Jalan kebenaran, jalan yang dituju oleh semua manusia. Tapi, walaupun kita tahu ini benar dan ini salah, susah banget menuju ke jalan kebenaran,” tuturnya kepada Kompas Entertainment, Minggu (17/8 ) malam di Duri Camp, Riau, sesudah GIGI menggelar konser HUT ke-63 Kemerdekaan RI di sana.

Meskipun Jalan Kebenaran merupakan album religi, lirik lagu-lagunya masih pada tingkat bercerita tentang hubungan antarmanusia (hablumminannas) dan hubungan antara manusia dengan Tuhan (hablumminallah). “Kami merasa baru bisa membawakan lirik yang sifatnya hablumminannas dan hablumminallah. Kami belum berani mengambil lirik dari ayat Al Quran maupun hadis, karena itu enggak bisa main-main,” tekannya dalam jumpa pers di Jakarta.

Sementara itu, menurut Thomas, membuat komposisi untuk album religi sama saja dengan untuk album biasa. “Sebetulnya bedanya hanya di liriknya. Kata-katanya harus bener-bener. Ini sangat sensitif, kalau salah kan jadi (menyinggung) SARA,” ucapnya di Duri Camp. Sumber : Kompas.

Track List :
01. Pemimpin Budiman
02. Jalan Kebenaran
03. Gerbang CintaMu
04. Rinduku CintaMu
05. Yang Tak Terpikirkan part I
06. Dosa Ini
07. KaruniaMu
08. Yang Tak Terpikirkan part II
09. Jalan Kebenaran (Karaoke Version)
10. Rinduku CintaMu (Karaoke Version)

Untuk Informasi Lain Dan Download Album Gigi – Jalan Kebenaran, Klik Disini

About these ads

3 Comments

  1. iki said,

    saya fans berat gigi

  2. S.Fadlina R. said,

    Armand…..2009 bikin album religi nya featuring ma aq ya….

  3. Budi Shada said,

    gigi top abis, aksi panggung nggak ada yang ngalahin armand, budjana napa setiap aksi panggung diem saja tidak seperti yang lainnya. tp ok lah.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: