Metallica – The Day That Never Comes [New Single 2008]

August 25, 2008 at 4:03 am (Metallica Band MP3) (, , , )

Metallica - The Day That Never Comes

Metallica - The Day That Never Comes

Band legendaris Metallica kembali turun gunung, kali ini dengan album berjudul “Death Magnetic” yang akan dirilis resmi pada tanggal 12 September 2008. Sebagai pemanasan, single “The Day That Never Comes” dirilis untuk publik pada tanggal 21 Agustus 2008.

Bagi grup yang memiliki nama besar seperti Metallica, merilis album baru berarti harus siap menghadapi ekspektasi tinggi, dan nampaknya ekspektasi kali ini adalah Metallica mampu mengulang sukses era dibawah tahun 1991 mengingat masa puncak Metallica adalah pada The Black Album (1991), dan album-album sebelumnya.

Sampai saat inipun, Metallica masih dikenal dengan lagu-lagu yang tergolong lama seperti Enter Sandman, Master Of Puppets, One, Seek and Destroy, atau Fade To Black.

The Day That Never Comes diawali dengan intro bernuansa ballad yang Metallica banget, yup… inilah yang pasti digilai old fans Metallica yang sudah begitu akrab dengan lagu-lagu “ballad” Metallica, kenapa “ballad” pakai tanda kutip, karena unsur metalnya tetap tebal! Di sini solo Kirk Hammet, gebukan Lars Ulrich, dan vokal James Hetfield nampaknya masih kompak membawa warna khas Metallica.

Sementara sang bassist Robert Trujillo nampaknya masih harus melalui perjalanan panjang untuk memantapkan posisinya sebagai bassist Metallica di bawah bayang-bayang Jason Newsted, apalagi Cliff Burton (almarhum).

Seperti juga Fade To Black atau One, nuansa ballad hanya didapatkan hingga pertengahan lagu, karena seterusnya berisi instrument dan solo gitar bernuansa cepat, yang mungkin sudah tidak pernah kita dengar sejak The Black Album, di sini telinga kita akan dimanjakan dengan komposisi ganas yang diselingi solo gitar maut tetapi tetap rapi dari Kirk Hammett.

Singkat kata, lagu ini menjanjikan album Death Magnetic akan kembali pada old-style Metallica, walaupun rasanya belum dapat menjadi lagu yang fenomenal, The Day That Never Comes sudah mampu memberi isyarat comeback Metallica yang *mudah-mudahan* dahsyat.

Metallica – The Day That Never Comes

Untuk Info Lain Dan Download Lagu Metallica – The Day That Never Comes, Klik Disini

1 Comment

  1. Metallica-The Day That Never Comes (Clip) « Digital Brain Memory said,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: