OST Soundtrack Film Laskar Pelangi, Penyanyi Nidji dan Gita Gutawa (2008)

September 8, 2008 at 10:24 am (OST Lasker Pelangi MP3) (, , , )

OST. Laskar Pelangi

OST. Laskar Pelangi

Kapanlagi.com – Setelah mendulang sukses dalam pembuatan beberapa film, akhirnya kini Mira Lesmana akan membuat kembali sebuah film yang saat ini sedang dalam tahap proses pengerjaan.

“Saat ini saya lagi sibuk untuk proses pembuatan film terbaru berjudul LASKAR PELANGI,” ungkap Mira Lesmana memberikan bocoran secara eksklusif kepada kontributor berita Kapanlagi.com di Medan pada, Minggu (16/12) bertempat di Hotel Madani – Medan.

Menurut, Mira film tersebut didasarkan pada sebuah buku yang saat ini cukup laris. “Dasar pembuatan film tersebut dari novel yang cukup laris saat ini, dikarang oleh Andrea Hirata, berjudul LASKAR PELANGI,” jelas wanita kelahiran, Jakarta, 08 Agustus 1964.

Mira Lesmana menambahkan, dalam proses pembuatan film tersebut seluruh pengambilan gambar dan syuting akan dilakukan di Belitung. “Seluruh proses pembuatan film dan pengambilan gambar untuk film ini dilakukan di Belitung, satu hal yang cukup istimewa dalam film nantinya seluruh pemain asli orang Belitung. Jadi kita pakai orang-orang Belitung,” tutur Mira.

Jadi, menurut Mira yang telah sukses membawa beberapa filmnya di bawah payung Miles Production, Mira tidak menyangkal juga akan memakai aktor profesional. “Anak-anak Belitung kita utamakan, tetapi bukan tidak mungkin akan hadir aktor profesional karena ada beberapa nantinya yang sulit. Dan saat ini pun sebagian anak-anak Belitung sedang dilatih di Jakarta,” papar Mira yang juga istri dari aktor Mathias Muchus ini.

Untuk memulai proses pembuatan film ini, ibunda dari Galih dan Kafka harus merelakan dirinya lelah. “Ya, saya harus rela untuk pulang pergi ke Jakarta – Belitung untuk melakukan share dan survei lokasi. Dan sudah dua kali saya ke sana, baru beberapa hari lalu aku balik dari Bangka Belitung,” tutur Mira.

Dalam proses pembuatan film ini, Mira yang pernah meraih penghargaan dalam Festival Film Internasional Singapura pada April 2002 dan meraih predikat Special Mention untuk kategori penghargaan Dragons and Tigers for Young Cinema di ajang Festival Film Internasional Vancouver di Kanada, Oktober 2002 untuk film ELIANA-ELIANA, membutuhkan waktu yang cukup lama.

“Paling membutuhkan waktu sebulan setengah untuk proses film ini,” tegas Mira.

Film yang LASKAR PELANGI sendiri menurut, Mira menceritakan sebuah harapan seorang anak. “Film LASKAR PELANGI ini menceritakan seorang anak di Belitung yang tidak mampu bersekolah, tetapi memiliki keinginan kuat untuk sekolah,” jelas Mira.

Lantas saat ditanya apakah film ini akan meniru film DENIAS yang telah mendulang sukses, Mira akan berusaha tidak meniru. “Aku berusaha, nantinya film ini tidak akan seperti film DENIAS. Di sini akan terjadi sebuah perbedaan,” pungkas Mira.

Mira juga memiliki target untuk merampungkan film tersebut. “Insya Allah, kutargetkan pada Oktober 2008 sudah rampung untuk ditayangkan,” tegas Mira.

Nih ada soundtrack LASKAR PELANGI
Gita Gutawa – Tak perlu Keliling Dunia (Ost. Laskar Pelangi)
Nidji – Laskar Pelangi

Untuk Info Lain Dan download Lagu Gita Gutawa – Tak perlu Keliling Dunia dan Lagu Nidji – Laskar Pelangi, Klik Disini

Untuk Full Album Laskar Pelangi, Klik Disini

47 Comments

  1. winda said,

    aku pengen bgt nonton film’y!!!
    succes deh bwt mas andrea hirata, mas riri reza, sama mba mira… plus bwt para pemain film laskar pelangi!
    pokok’y laskar pelangi tuh cerita favorite q!

  2. BAM said,

    wah, ini nih…
    salah satu film yang ditunggu-tunggu kehadirannya,
    mudah-mudahan gak mengecewakan, hehehe😛
    oiya, perlu bawa bukunya gak yah kalo mau nonton??? siapa tahu gratis, hehe

  3. Gil said,

    wah pren kalo mo nonton tapi ga antri kapan y??
    I do’ain pilmnya bakal me-legenda ^_^

    Sukses wat smua!!!!!!!!!!!!!!

  4. gian said,

    ikal kutunggu film mu,,,

  5. susi lestari said,

    haiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii,,,,,,,,,,,,,
    aku seneng banget akhirnya mbak mira mau bikin film yang sngat aku tunggu2. buwatku, laskar pelangi top banget deh. aku jadi ga’ sabar pengen cepetan nonton. sukses ya mbak mira.

  6. T@tY said,

    duuuuuuuueeeeeeeeeeeeerrrrrrrrrr

    Q seneng bgt,,,,,,

    AkHiRna filmna selesai jG!

    sukses y,bwt semuana……
    Key!

  7. Hajar_jie said,

    moga filmnya tdk mengecewakan….

  8. cakweh said,

    lintang kemana kau?
    Ada yg mau nonton bareng???

  9. sastie said,

    Pengen bgt nonton film tgl 25 septemberkan udah primer tuh..tuk Riri – miles caYoooand gbu..

  10. anno said,

    kaya na seru deh film na . .
    jadi mw nonton ,

  11. Muh_yossy said,

    wah keren LASKAR PELANGI di buat film………..!
    semoga ceritanya gak jauh menyimpang dari cerita yang ada di bukunya
    salam untuk semua anggota LASKAR PELANGI……….

  12. Laskar Pelangi: Banyak Beri, Jangan Banyak Minta « surauinyiak said,

    […] apa yang ditinggalkan film Ayat-Ayat Cinta. Kesan yang ditimbulkannya di hatiku tidak begitu dalam. Soundtrtacknya sepertinya tidak membuat film ini menjadi sesuatu yang bisa dikenang lama. Semoga aku […]

  13. NiScHa said,

    wAh…………………
    Aq g sAbAr nOnToN LaSkAr pELaNgI DeH……..
    sEtElAh aQ BaCa bukUnYa Aq jAdI PENgIn LiAt ORaNg2nYa SeKarANg uDaH PaDa swEgEdE ApA?????????????????
    aPaLaGi lInTaNg,tRaPaNi,mAhAr,kUCaI,a KiONg,FlO,aQ DaLaM CeRiTa iTu (ANdRea hIrAtA),HaRuN,SyAhDaN,dAnj lAiN2
    kAyA ApA SeKarAnG MeReKa yAw?????????????
    NaNtI D FiLmNyA AdA mErEkA YaNg aSlI KaN???????????

  14. lis said,

    aq dah nonton filmnya..bagus d..
    dari yg aku tonton filmnya..kyknya ost laskar pelangi gak cuma yg dinyanyiin nidja dan gita gutawa..tapi ada 1 lagu lagi itu pun munculnya di pertengahan..kira2 itu sapa yang nyanyi ya??trus judul lagunya apa??thx.

  15. mute' said,

    satu lagi film terbaik Indonesia yg tidak menjual tampang, body&glamour, dan tdk asal2an membuat film. Lengkap dengan soundtrack yang sangat mewakili Indonesia saat ini. Wajib tonton untuk pemerintah nich!!!?? succes 2 Laskar Pelangi

  16. mia said,

    laskar pelangi, buku keren, di jadiin film juga keren banget.
    sukses buat semua kru laskar pelangi dan mas andrea yang pasti.
    pokoknya, novel dan bukunya semua mengagumkan

  17. cindy_moseley said,

    gw dh nonton dunn film Laskar Pelangi.Bagus cuyy..

  18. Lintang said,

    Boleh minta lagunya Bunga (kembang) kamboja yang dinyanyikan oleh Mahar dkk dung….so touch

  19. pipi said,

    lagu siapa ya yg muncul di tengah2 film? suaranya ipang kah?

  20. ryan said,

    sumpaaahhhh bagus bgt film laskar pelangi nya…
    gw kepengeeeeeeeennnn bgt nonton lagi film na…

    lucu,,sedih n banyak pelajaran di dalam filmnya…

    novel n film na sangaaaaaaaaatttt bgus bgt….
    salut buat mira lesmana n riri riza…

  21. asif faroqi said,

    pilem ini top markotop emang

  22. shasia said,

    waw!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    dasYat bgD fiLmNa………!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    bNer LcU,,sedih,,gokil abiez,,N kYeN abIezzzzz…….

    bNeR film yang seruuuu,,,kLo yG GX NoNtOnd pZti Nyesel bgd,,,

    _shasia c-mOOet_

  23. ikal said,

    Ajiiiiiibbbbb..bgt filmnya…

  24. zetzar tya said,

    Q Pngen bngt nntn film laskar pelangi

    kyak’a sru aln’a tmn”q bil film tw bagus……………………
    sukses always yaw,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,

  25. h4riss said,

    film yg bagus, byk pesan moral yg terkandung di dalamnya, sekaligus ironi, bahwa NKRI yg telah merdeka 63 th masih belum menjalankan UUD’45, pendidikan belum bisa dinikmati oleh seluruh rakyatnya

  26. angel17 said,

    filmnya keren abiz, klo kmarin aq ma temen2 senang “mngejar matahari” tp skrng ada dua hal yg ingin akan kami kejar.,.,.
    “matahari dan pelangi” bersama laskar-laskarnya ….
    (^_^) hehehhehe.,…,.,.,.

  27. phie_piet said,

    belom bsa nonton nie… antriannya panjang mulu….
    sebelllllllllllllllllll… pdhal si penasaran bgt….
    secara aq lom bca novel nya…. hiks…hiks…

    kpn ya sepi nya? smga aj lama tuh film beredar nya…. amien

  28. Rieza said,

    gW pinGin bnGtzzZZZ,,,
    nonTon Film

  29. Rieza said,

    Gw pinGin bangtzzZZ,,
    nontoN Film LASKAR PELANGI.
    tapi SAyaaanx, di BANGKA BELITUNG lUm adA BIOSKOP!
    SEDiiiH bngtzzz……!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!1

  30. annisa said,

    novelnya bagus banget, moga aja film LASKAR PELANGI ini bisa cepet diputar di televisi jd nggak hanya di bioskop ajaaaa……..

  31. oddy orlando said,

    bukan hanya nonton akau mau jadi PEMAI film laskar pelangi

  32. sarita said,

    wah, laskar pelangi tiketnya sold out semua! susah banget pingin nnton juga.. akhirnya.. bisa nonton, tapi dapet yang malem.. gpp, ngga mengecewakan.. top abis deh!

    sukses ya buat semuanya!

  33. Lotusia said,

    kereeen banget film nya.

    sukses bwat kru nya yha.
    pemandangan nya belitung nya.. bkin iri.
    pengen ksna.

    ndak nyesel aku bela2in nntn film ni.

    KEREN ABIZ !!

    sukses bwat smua yha.
    keren bgt dah.

    2 thumbs up deee,
    bwat film ni. wkwk.

  34. safira said,

    film laskar pelangi bagus baget .
    untung aja gue kedapetan tiket .
    salut, dn luarbiasa banget buat : Andrea Hirata, Riri Riza, MIra Lesmana .

    gue suka banget sama tokoh MAHAR :))
    dia inspirasi gue :))

  35. arya_kesepian said,

    keren bgt..dan ngedidik bgt..bravooooooooooo

  36. Laskar Pelangi: Banyak Beri, Jangan Banyak Minta « my road said,

    […] apa yang ditinggalkan film Ayat-Ayat Cinta. Kesan yang ditimbulkannya di hatiku tidak begitu dalam. Soundtrtacknya sepertinya tidak membuat film ini menjadi sesuatu yang bisa dikenang lama. Semoga aku […]

  37. daniya emerald said,

    Laskar Pelangi adlh inspirasi hidupku. Buatku Laskar pelangi adlh cerita paling dramatis, super mendidik, super indah, and pastinya paling perfect. Lintang menjadi penyemangat hidupku. Membuatku mengarti hidup tidak boleh dijalani dengan sia-sia. Jangan sampai kau menyerah, Daniya!!!

    aku pengen banget ketemu sama sosok Lintang yang asli. Pengen ngobrol dan minta banyak motivasi. Semoga doaku bisa terkabul. Amin……….

  38. erfan said,

    Kok Sherina nggak disinggung2 sih…
    Padahal setelah Nidji, lagu Sherina punya kekuatan yang luar biasa. Musik etnik yang dihadirkan nggak main-main loh…Dibandingkan Gita Gutawa, lagu Sherina punya kekuatan yang lebih, apalagi ini lagu ciptaan Sherina sendiri. Secara, anak usia 17 tahun sudah buat lagu seapik ini dengan etnik Melatu yang nggak main-main!

  39. byu said,

    memew

  40. abrew said,

    pOkOke Laskar pelangi gUe sUka bUangetz dech. .

  41. DRI said,

    FILMNYA OK BANGET, tapi SAYANG ENDING NYA KURANG BAGUS, TIDAK DI KETAHUI 10 SISWA SEMUA MENJADI APA SETELAH DEWASA ?

  42. dizan said,

    aduh film nya keren banget aq sampai nangis tau

  43. MEY said,

    LASKAR PELANGI ………….?????
    PELANGI bgt dech………..
    Warna-Warni……….^_^………..

  44. Aova Zakaria said,

    laskar pelangi beredarnya kapan sih?

  45. andien said,

    “laskar pelangi” the best movie in indonesia

  46. Rialuph_maHar said,

    I loVe MahAr

  47. Rialuph_maHar said,

    Waa…Laskar pelangIkereNd baNget

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: