Dewi Lestari – Rectoverso [Full Album 2008]

September 12, 2008 at 11:29 am (Dewi Lestari MP3) (, , , )

Dewi Lestari - Rectoverso

Dewi Lestari - Rectoverso

Kapanlagi.com – Dewi Lestari yang akrab dengan sapaan Dee akan meluncurkan album solo perdana dan sebuah buku kumpulan cerita yang dikemas dalam paket berjudul Rectoverso, pada Februari 2008.

Di sela-sela ‘Arisan Senin Citra’ di Bandung, Senin (19/11), Dewi menjelaskan solo albumnya ini berisikan 11 lagu yang keseluruhannya merupakan ciptaan sendiri dengan aransemen yang dibuat Andi Rianto. Sedangkan bukunya merupakan kumpulan cerita pendek dari sebelas lagu yang diciptakannya.

Ketika ditanyakan arti dari Rectoverso yang menjadi judul album sekaligus buku ini, istri Marcell ini mengatakan kata tersebut diambil dari bahasa latin yang artinya dua imej yang saling bercermin.

“Syair lagu dan buku ini mempunyai judul yang sama tetapi saya mengemas tema cerpennya sesuai dengan cerita dibalik lagu yang saya nyanyikan,” ujarnya.

Ia mengatakan seluruh cerita dalam buku terbarunya ini akan membuai para pembaca dan pendengar berbagai nuansa romantis yang dikemas dengan bahasa yang modern.

Dewi yang pernah membuat novel Supernova, Supernova II, dan Kumpulan cerita pendek Filosofi Kopi ini mengaku membiayai seluruh album dan bukunya secara indie.

“Bersama seorang teman, saya menginvestasikan sejumlah dana untuk Rectoverso,” ujarnya.

Ketika ditanyakan berapa biaya yang dikeluarkan untuk Rectoverso, Dewi hanya tersenyum dan enggan mengatakan jumlahnya. “Yang pasti biayanya tidak sedikit,” ujarnya.

Dalam Rectoverso, Dewi membawakan dua buah lagu secara duet bersama adiknya, Dede yang merupakan vokalis grup band Mocca, bersama vokalis Tiket, Rizky.

Track List :
01 – Curhat Buat Sahabat
02 – Malaikat Juga Tahu
03 – Selamat Ulang Tahun
04 – Aku Ada (Feat. Arina Mocca)
05 – Hanya Isyarat
06 – Peluk (Feat. Aqi Alexa)
07 – Grew A Day Older
08 – Cicak Di Dinding
09 – Firasat
10 – Tidur
11 – Back To Heaven’s Light

Untuk Info Lain Dan Download Album Dewi Lestari – Rectoverso, Klik Disini

19 Comments

  1. irma putri said,

    lagu malaikat juga tahu itu benar-benar paduan harmonisasi dan lirik yang dahsyat….!!wah gila benerrrrr…..dasar dewi perempuan “sinting”..hehe…maksudnya hebat eeuyyyy..saya selalu bilang itu ke perempuan2 hebat lainya kayak Alicia keyas, dll…..trus…kapan release bukunya….kq dicari di toko buku komersil kayak gramedia…ga ada ya dewwww…

    xoxo
    irma putri

  2. koko said,

    gw bru beli bukunya, soalnya kasetnya mahal!😉

  3. amicitia said,

    pertama kali baca berita bahwa Dee ngeluncurin novel baru, aku langsung hunting ke toko buku. dan pencarian itu tak sia-sia karena setelah baca novel nya, aku sangat terkesima. bener-bener bagus bgt cerita-cerita nya. semua nya menggugah emosi dan perasaan terlebih lagi cerita yang berjudul Malaikat tak bersayap.salut buat mbak dee….btw pgn donk masuk gabung di mailing list nya mbak dee…

  4. aninditia said,

    aku udah denger tentang bukunya dari sahabat sahabat aku.kata mereka bagus bangdh.pengen bangedh beli,tapi apa daya uwangnya tak cukup.waktu itu ngeliyat bukunya di Blok M Plaza.duuh doain aja ya aku beli bukunya..sukses terus ya buat mba dewi,hebat.semoga tetap menjadi inspirasi buat kita semua.amiin..

  5. devy said,

    aku baru punya bukunya…. koQ di Bali CDnya ga ada???

  6. Jaya said,

    wah dewi lestari mmg top banget …… lagu, lirik, n misiknya padu banget pas didengerin n yang paling utama makna yang terkandung dalam liriknya itu yang universal sekali bisa di terima semua orang. saya berharap lg ini bisa memotivasi semua orang. GBU….

  7. tr3e said,

    dari lagu2nya yang udah aku denger kayaknya bukunya bagus sperti buku2 sebelumnya…
    sayang aku masih ngumpulin duit buat beli bukunya…

  8. repty said,

    dri novel yg P’tma sampe yg rectoverso ini…smuanya bagus banget,klo aja ad kta lain dari kata spektakuler ya Dee ini lowh….
    mba DEE novelny yg Ksatria,Putri dan Bintang Jatuh…dah mempertemukan aku sma cnta pertama aku…smpe novel Rectoverso kluar kta msh pacaran walou kadang kt sk rebutan bca…hehe…
    novelnya jadi simbol antara aku sma cwo aku…
    tp yg rectoverso ini yg pling seru dan unik !!!
    aku pgn bgt bikin novelnya mba DEE jd film pendek,tp boleh ga ya???
    akuw calling syapa???
    thank’s…

  9. Saya Tak Tahu Arti Malaikat Juga Tahu | Eksakta + said,

  10. in4 said,

    kerasa banget baca + dengerin lagunya
    keren dah pokoknya, walaupun jauh beda mah buku2 dee sebelumnya, tapi tetep okeh

  11. hana said,

    kemarin aku baca rectoverso,tapi kok halamannya banyak yang salah cetak???

  12. moel said,

    malaikat juga tau tuh critanya tentang apa ya kok lagunya sedih banget sich
    so sad….

  13. sagita said,

    smua lagu di rectoverso dah pernah sha dgrn…tapi gtw knp lagu “malaikat jg tau” mmg master bgt…!!! mgkn krn pas ma kisah cinta sha skrg yach…
    hmmm mau dunk kyk dee yg bs novel n lagu sebagus itu..

  14. Irma Nitis Setyowati said,

    Terimakasih atas bantuanya😉

  15. martha widy said,

    Saya di Sorong, Papua. Ga ada toko buku gede yang jual buku2 keren, jadi beli CD nya aja, buat kado ultah someone special. Tapi mungkin yang dikasih ga ngeh ma lirik lagu-lagunya yang puitis banget… sampe Soerabaia ke Gramedia tetep ga nemu tuh buku.. ke mana harus kucari…? Libur so hampir habis, balik ke Papua ga bawa buku itu bisa-bisa rohku gentayangan karena penasaran

  16. jogal said,

    lagu malaikat juga tahu itu bagus juga

  17. lintang said,

    bUkunya kereen..lagu2nya Dee jugga..Lintang suka sangadd🙂

  18. afa boyz is ready » Blog Archive said,

    […] Dewi Lestari – Rectoverso [Full Album 2008] […]

  19. dira.quincy said,

    :amazeee: bertahun tahun berlaluuu…buku ini tetap amazing ;)) diraaa sukaaa sekali kak dee ^_^

Leave a Reply

