Afgan – Doa Berbuka Puasa dan Afgan – Doa Berpuasa [2008]

September 15, 2008 at 7:46 am (Afgan MP3) (, , , )

Biodata Afgan :
Nama : Afgan Syah Reza
TTL: Jakarta, 27 Mei 1989
Ayah : Lyod Yahya
Ibu : Lola Purnama
Anak ke: 2 /4 bersaudara
Sekolah: Semestar I – Kelas Internasional FEUI
Hobby : Berenang

Umrah, Afgan Minta Jodoh Lancar
BULAN puasa, tepatnya tanggal 10 September, Afgan ingin menyempurnakan ibadahnya dengan pergi umrah. Ini adalah kali pertama buatnya pergi ke tanah suci. Di depan Kakbah, Afgan ingin berdoa supaya dapat jodoh. Apalagi, saat ini ia diisukan dekat dengan Eva Celia dan Agnes Monica.
Afgan ingin konsentrasi ibadah di bulan puasa yang tinggal beberapa hari lagi. Bahkan ia sengaja menolak tawaran pekerjaan demi pergi ke tanah suci. Dalam kesempatan pertamanya ini, Afgan pergi umrah bersama ibunya.

Menurut Afgan, persiapannya kali ini hanya berpikir positif. “Aku nggak berani mikir yang bukan-bukan, takut malah kejadian,” kata Afgan yang ditemui di Senayan City, Jakarta, dikutip inilah.com.
Kata orang, doa di depan Kakbah cepat dikabulkan Allah. Afgan pun tidak mau melewatkan kesempatan itu. Ada doa khusus yang hendak dipanjatkan Afgan di depan Kakbah.
“Aku mau berdoa semoga karier dan kuliah lancar,” kata Afgan buka rahasia.
Memang belakangan ini nama Afgan santer terdengar di jagad gosip tanah air. Kariernya yang melejit cepat, ternyata nggak seiring dengan pendidikannya. Karena sempat beredar gosip Afgan drop out dari kampusnya, Universitas Indonesia.
Belum lagi, gosip-gosip miring tentang hubungannya dengan Eva Celia dan Agnes Monica. Bahkan Afgan juga digosipkan menjalani hubungan cinta sejenis dengan artis muda, adiknya Onky Alexander.
Tapi ada satu lagi permohonan yang akan dipanjatkan Afgan di tanah suci. “Aku minta supaya jodohku lancar,” kata Afgan.
Bingung ya, pilih Eva atau Agnes? Ditanya gitu Afgan diam saja. Hanya memamerkan lesung pipitnya. “Aku sama Eva sahabatan kok,” jelas Afgan.
Tapi kok sering jalan berdua? “Lho, sahabat kan memang sering jalan bareng,” kilahnya.(tb)

Kesempatan untuk Bersyukur

MENANCAPKAN karier di ranah industri musik, hidup Afgan berubah 180 derajat. Ia bukan lagi pemuda biasa. Orang-orang mulai mengenalnya sebagai generasi baru penerus penyanyi solo kesohor seperti Glen Fredly, Marcel dan Tompi. Tawaran manggung dan permintaan wawancara di berbagai media massa bikin Afgan kelimpungan.
Setelah terkenal, Afgan ternyata masih punya segudang harapan untuk mewujudkan cita-citanya. Lalu, seperti apa langkah mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia yang pernah diisukan drop out ini? Berikut petikan wawancaranya:

Bagaimana persaaan kamu setelah sukses dengan album perdana?
Saya senang banget, tidak menyangka bisa seperti ini. Semua adalah anugerah yang diberikan Tuhan. Saya tidak pernah membayangkan. Dari dulu saya hanya ingin menjadi seorang penyanyi. Tapi baru sekarang ini saya merasakan sukses. Saya sangat bersyukur.
Lalu siapa saja orang yang mendukung karier kamu selama ini?
Pastinya keluarga. Dulu orangtua saya tidak setuju saya menjadi seorang penyanyi. Kegigihan saya akhirnya membuat keluarga akhirnya mendukung dan saya bisa berhasil seperti sekarang.
Apa yang akan kamu lakukan setelah mendapat kepercayaan masyarakat di jalur musik?
Masih banyak cita-cita yang belum tersampaikan. Album ini hanya sebuah langkah untuk mencapai yang saya inginkan. Saya ingin lebih baik lagi, mudah-mudahan ke depannya musik saya bisa lebih dikenal masyarakat.
Sudah ada rencana?
Mungkin dalam waktu dekat, saya akan kulaih lagi. Kemarin saya sempat cuti kuliah, tapi banyak yang bilang saya DO. Mungkin karena jadwal menyanyi saya sangat padat sehingga saya tidak bsia bagi waktu. Sebetulnya manajemen sudah bisa mengatur waktu dengan baik, tapi sayanya saja yang kurang disiplin. Mudah-mudahan saat kuliah nanti saya lebih bisa mengatur waktu dengan baik.
Apa kamu yakin bisa menjalani kuliah dan karier sekaligus dengan baik?
Kemungkinan ini ada. Saya hanya berusaha sebisa mungkin membagi waktu. Lagi pula saya dibantu manajeman. Paling tidak, jadwal manggung itu dilakukan setelah saya selesai kuliah.
Apa ada rencana untuk membuat album baru?
Untuk album sudah ada. Sekarang dalam persiapan dan hampir selesai. Mungkin dalam waktu dekat ini. Saya akan buat album religi dulu karena sebentar lagi masuk bulan Ramadan, mudah-mudahan album ini bisa diterima. Album ini saya buat sebagai rasa syukur kepada Allah. Saya sudah dipercaya menjadi seorang penyanyi. Dan saya akan mempergunakan kesempatan ini dengan bersyukur.

Berdoa Bersama Afgan

Afgan yang melagukan doa berbuka puasa dan doa nawaitu soum yang tiap berbuka dan tiap imsyak diputar di SCTV.
Bagi yang Lupa doa berpuasa dan doa berbuka puasa, mari berbuka bersama afgan.

Track List :
Afgan – Doa Berbuka Puasa
Afgan – Doa Berpuasa

Untuk Lagu religi lainnya Afgan – Padamu Ku bersujud, Klik Disini
Untuk Album Afgan, Klik Disini
Untuk Info Lain Dan Download Lagu Afgan- Doa Berbuka Puasa, Doa Berpuasa, Klik Disini

2 Comments

  1. tYa said,

    ya..sMo0a af9aN cPet dPt j0doH! tp kYkna af9an ma a9nes/eva n99ak cocok dCkh,kykna af9aN lbH coc0k ma 9i9i..

  2. afgan said,

    no komen!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: