Padi – Tak Hanya Diam [Full Album]

November 21, 2008 at 3:05 am (Padi Band MP3) (, , , )

Padi - Tak Hanya Diam

Padi - Tak Hanya Diam

Setelah sekian tahun tidak merilis album, kembalinya PadI lewat album Tak Hanya Diam cukup menyegarkan dunia musik Indonesia yang masih sering dikuasai lagu-lagu bernuansa cengeng dan mendayu-dayu.

Mendengar intro Sang Penghibur yang dipasang sebagai lagu pertama, sempat muncul dugaan ini adalah lagu yang berirama cepat dan nge-rock. Tapi begitu masuk ke bagian suara Fadly muncul, buyarlah dugaan itu. Meskipun begitu, dengan raungan gitar terus menerus mengiringi hingga akhir, membuat lagu ini terasa cukup bersemangat dibanding lagu-lagu Padi lainnya.

Ada sedikit kejutan di lagu Harmony yang ada di urutan selanjutnya. Di lagu ini, untuk pertama kalinya, Piyu jadi lead vocal. Meskipun terkesan kurang bertenaga, namun suaranya Piyu tidaklah mengecewakan. Dibantu juga dengan suaranya Fadly, lagu Harmony menjadi semakin menarik. Apalagi di ujung lagu ada sedikit irama menghentak, agak mengejutkan untuk lagu yang awalnya bernuansa akustik ini.

Suara Piyu juga hadir di lagu lain seperti Belum Terlambat, Jangan Datang Malam Ini, dan Aku Bisa Menjadi Kekasih, tapi hanya sebagai backing vocal.

Yang menarik, di album dengan logo PadI yang baru ini tidak hanya Piyu yang ikutan menyanyi. Meskipun baru sebatas sebagai backing vocal, personel lain juga ikut nyanyi bareng Fadly. Sebut saja seperti Yoyo yang biasa hanya menggebuk drum, kali ini menyumbangkan suaranya di Terluka, Jangan Datang Malam Ini, dan Aku Bisa Menjadi Kekasih. Sementara suara Rindra (bass) hadir di Teruslah Bernyanyi.

Masih soal suara. Nampaknya olah suara Fadly semakin membaik. Kali ini suaranya terdengar lebih bertenaga dan lebih jelas. Kesan ‘berlari sendiri’ yang kadang terasa dalam lagu-lagu sebelumnya, sudah tidak terdengar lagi.

Kekuatan PadI yang utama ada pada lirik-liriknya yang penuh makna dan tidak mengiba-iba juga tetap terwakili di album yang diproduseri oleh Piyu ini. Semua lirik masih ditulis oleh Piyu kecuali di lagu Ode dan Teruslah Bernyanyi yang dibuat oleh Fadly. Sayangnya, kekuatan itu sedikit dinodai dengan tata bahasa yang kurang teliti. Misalnya penggunaan kata “merubah” (harusnya “mengubah”) di Sang Penghibur dan Rencana Besar.

Oh ya, lembaran lirik lagu yang disertakan ternyata isinya kurang akurat. Kalau dicocokkan dengan lirik yang dinyanyikan, ada banyak bagian yang tidak sama. Agak mengewakan bagi pengoleksi lirik lagu.

Secara keseluruhan, lagu-lagu yang diusung dalam album ini tergolong enak dinikmati. Irama yang dipilih juga tidak jauh berbeda dengan album sebelumnya, hanya kali ini sound-nya terasa lebih ‘kasar’.

Satu hal yang juga masih tetap dan mungkin jadi ciri khas ketika mendengarkan lagu-lagunya Padi adalah bikin mengantuk. Bukan, bukan karena jelek atau membosankan.🙂

Track List
01. Sang Penghibur
02. Harmony
03. Belum Terlambat
04. Rencana Besar
05. Terluka
06. Jika Engkau Bersedih
07. Teruslah Bernyanyi
08. Ode
09. Jangan Datang Malam Ini
10. Aku Bisa Menjadi Kekasih

Untuk Info Lain Dan Download Album Padi – Tak Hanya Diam, Klik Disini

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: