Efek Rumah Kaca – Hujan Jangan Marah dan Kenakalan Remaja di Era Informatika [2 Lagu Baru 2008 Dari Album Kamar Gelap]

November 23, 2008 at 9:16 am (Efek Rumah Kaca Band MP3) (, , , )

Efek Rumah Kaca - Kamar Gelap

Efek Rumah Kaca - Kamar Gelap

Album Baru Efek Rumah Kaca “Kamar Gelap” Segera Dirilis.
Tepat sebulan lagi, Jumat, 19 Desember 2008 sophomore album efek rumah kaca “Kamar Gelap” resmi dirilis. Banyak yang menilai rilisan kedua erk ini terlalu cepat, karena hanya berselang setahun lebih sedikit dari debut album self-titled mereka. Walau demikian tak sedikit juga yang menantikan rilisan baru ini. Entah karena sudah bosan dengan materi-materi lama dari album pertama atau memang penasaran dengan karya satir lewat lagu-lagu mereka, yang jelas erk memiliki stock lagu yang cukup hingga beberapa album ke depan.

Jadi maklum saja kalau mereka juga tak mau berlama-lama menimbun karya-karyanya. Dua belas track sudah mereka rampungkan dan siap memanjakan kuping-kuping kalian. Apakah content-nya akan seterpuji album pertama mereka, ataukah justru kritikan yang akan menghujani “Kamar Gelap”, kalian akan bisa mengomentarinya nanti.

Sedikit bocoran saja, perpaduan audio & fotografi memenuhi artwork cover album “Kamar Gelap”. Ada 12 foto hasil bidikan, temuan dan gubahan Angki Purbandono (aktivis fotografi ruang mess 56 jogja) yang direncanakan sejak bulan Juni lalu untuk dijadikan cover dan pelengkap kemasan album “Kamar gelap”. Dan rencananya ke 12 foto karyanya akan dipamerkan pada saat peluncuran album kedua erk tersebut.

Bocoran lainnya, erk akan mengeluarkan 2 versi packaging rilisan album “Kamar gelap” yaitu versi CD dan versi bajakan. Untuk versi CD ukuran dan style-nya akan sama seperti layaknya CD, tapi didalamnya disertakan 12 foto-termasuk front cover dan back cover dalam packagingnya. Sedangkan untuk versi bajakannya adalah bentuk ’paket hemat’nya agar semua khalayak dapat menikmati juga ide-ide dari erk. Namun, versi bajakan ini tampilannya tentu akan berbeda dengan versi CD.

Sedangkan mengenai content lagu-lagu dari album ”Kamar Gelap” apakah hasilnya mengecewakan atau tidak, rapi atau terkesan buru-buru, akan dipuji atau dicaci semuanya akan kami ulas setelah album mereka resmi rilis pertengahan Desember nanti. Tapi bukankah materi pra-rilisnya sudah ada yang dibawakan beberapa di setiap aksi panggung erk. Bahkan dalam kesempatan wawancara di radio otomotion bulan juli lalu, 5 materi album ”Kamar Gelap” seperti ‘Kau dan Aku Menuju Ruang Hampa’, ‘Jangan Bakar Buku’, ‘Mosi Tidak Percaya’, ‘Lagu Kesepian’ dan ‘Ballerina’ untuk kali pertamanya di udarakan.

Begitu juga ketika erk tampil dalam acara pameran foto tunggal Ary Sendy di galeri ruang rupa bulan ramadhan, 19 September lalu. Malahan dalam showcase tersebut hampir semua bocoran lagu di album “Kamar Gelap” dibawakan. Jadi, saya pikir pastilah kawan-kawan sudah bisa me-reka-reka seperti apa kiranya suguhan materi lagu di album baru erk nanti.

Jadi, bersabarlah menunggu ”Kamar Gelap” tak lama lagi. ReBel! Zine juga akan memuat interview ekskusifnya disini. Just wait and see!!

2 Single Terbaru dari Efek Rumah Kaca Band.
Efek Rumah Kaca – Hujan Jangan Marah
Efek Rumah Kaca – Kenakalan Remaja di Era Informatika

Untuk Info Lain Dan 2 Lagu Baru Dari Efek Rumah Kaca Band Album Kamar Gelap, Klik Disini

3 Comments

  1. maad said,

    ERK
    kirimin ke e mail ku dong ERK yang hujan jangan marah+kenakalan remaja di era informatika
    plis
    aku penggemar ERK sejatiiiiiiiiiiiiii
    plis
    sekarang yaaaaaaaaaaaaaaaaah:)

  2. maad said,

    pliiiiiiiiiiiis kirimiin mp3 nya yaaaaaaah.,
    maad ga bisa download
    pliiiiiiiiiiiiiis

  3. igo said,

    aku selalu suka hujan di bulan desember.

    keren abis,,kapan launching album barunya,,

    I’ll wait you…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: