Joeniar Arief – Sesungguhnya [Full Album 2008]

December 12, 2008 at 6:39 pm (Joeniar Arief MP3) (, , , )

Joeniar Arief - Sesungguhnya

Joeniar Arief - Sesungguhnya

JOENIAR ARIEF
Dari Tofu, Kini Jalani Debut Solo Karirnya.

TERLAHIR sebagai Joeniar Arief Sastrasudira (Bandung, 18 Juni 1975). Kesetiaan dan kesungguhan akan karirnya di dunia musik memang sudah tak diragukan lagi. Memulai karir saat lulus SMU di tahun 1993 dengan membentuk grup accapella dikenal sebagai “4sure accapella” di Bandung.

Pada tahun 1997 bergabung dengan para musisi senior dalam satu band dengan nama “Accoustic Club”. Lewat band inilah yang menghantarkan perkenalannya dengan musisi papan atas tanah air, sehingga sempat menjadi backing vocal untuk Ruth Sahanaya dan Bubby Chen di tahun 1997 – 1999.

Kemudian di tahun 2000, masih di Bandung, membentuk band Soul-Hip Hop-RnB, terkenal sebagai “The Brown Sugar”. Melalui band ini pula, Joeniar Arief mampu menambah pengalamannya sebagai vokalis sehingga membawanya bekerja sama dengan nama – nama yang sudah tak asing lagi untuk pecinta musik di tanah air, sebagai featured Artist seperti; Bunglon, Bening, dan terakhir Shania.

Di bulan April 2003, Joeniar Arief resmi bergabung dengan “Tofu” yang dikenal sebagai salah satu grup RnB terbaik di blantika musik tanah air. Sempat menelurkan 3 album bersama grup tersebut.

Dan kini pada bulan Oktober 2008, Joeniar Arief mampu membuktikan kesungguhan jiwanya dalam bermusik, dengan me-release album solo perdananya yang berjudul Sesungguhnya di bawah label Catz Records dengan single pertamanya bertajuk Rapuh dan singel kedua bertajuk Jika Memang.

Album yang merupakan sebuah reflection perjalanan karir, musik yang dicintainya, keteguhan hati, dan kesungguhan jiwanya semua tercurah lewat karya – karya yang begitu apik. Sebagian besar lagu ditulis sendiri dan disuarakan dengan penuh penjiwaan, sehingga album ber-Genre pop ini terasa begitu soulful dengan paduan harmonisasi vokal yang begitu kaya, menambah kekuatan di setiap komposisi /track yang terdapat di album ini.

Album dibuka dengan lagu berbahasa Inggris dengan balutan Hip Hop yang kental dan menghentak berjudul Meant To Be. Berkolaborasi dengan rapper Mistah (Diplomat Int.), disusul dengan lagu Semalam Saja terasa begitu riang mengajak kita ikut bergoyang menikmati musik yang mengalun nan dinamis. Simak juga track yang berjudul Sesungguhnya, berkolaborasi dengan Stefanus C. A. dimana arransemen musik dipercayakan pada Hendra “Wonder” Jatmika, seorang musisi tuna netra yang bertalenta luar biasa, mengajak kita bernostalgia dengan musik RnB di era 90an. Joeniar Arief banyak terinspirasi oleh Babyface dan BoysIIMen dalam lagu ini.

Masih banyak lagu – lagu yang menarik lainnya untuk disimak dan dinikmati baik lirik, kekuatan improvisasi, harmonisasi vokal, maupun arransemen musik.

Tracklist:
01 – Meant To Be (Feat. Mistah Diplomat Int)
02 – Semalam Saja
03 – Aku, Kau Dan Dia
04 – Satu Namamu
05 – Jika Memang (Feat. Anissa)
06 – Rapuh
07 – Sesungguhnya (Feat. Stefanus C.A)
08 – Come On Dance (Take Ur Chance)
09 – By My Side
10 – Arti Cinta (Feat. Vitha Octrieana R)
Untuk Info Lain Dan Download Album Joeniar Arief – Sesungguhnya, Klik Disini

5 Comments

  1. putrii said,

    aq skaa bgd ma laguu inni…

    enakk ajj gt dnger.a

    haha…

  2. mia said,

    yg di lagu jika memang itu annisa siapa ya…?
    profilnya dong mass….
    makasih…and good luck…
    lagunya enak semua….^^v

  3. Diana said,

    Kereeen abizzz..diradio tempat aku nyira aja lagu rapuh gak pernah absen di request. Kang ….keep on movin ya..

  4. Diana said,

    Kereeen abizzz..diradio tempat aku nyar aja lagu rapuh gak pernah absen di request. Kang ….keep on movin ya..

  5. Aziz said,

    Anjrit! cacad loe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: