Bulan Band – Ya Iyalah & Aku Cinta Kamu Kemarin (taken from First Shine album 2008)

December 15, 2008 at 6:54 pm (Bulan Band MP3) (, , , )

Bulan Band

Bulan Band

Bulan Band Usung Singel Ya Iyalah Di Album Perdana.
Banyak orang yang tidak menganggap penting sebuah nama, bahkan sampai ada pepatah yang mengatakan apalah arti sebuah nama?. Namun sebuah band asal Malang sampai mengganti nama karena menganggap nama band yang lama tidak membawa hoki.

Band itu adalah Bulan yang digawangi oleh Evan (gitar), Dawang (vokal), Adi (drum), Ressa (bas), dan Edwin (keyboard). Dulunya mereka bernama Niki Sae yang membawakan Japanese Rock di setiap pentas mereka.

Setelah ganti nama mereka melihat banyak peluang untuk meretas sukses. Belakangan mereka mulai merilis debut album yang diberi titel Fisrt Shine. “Sebagai langkah awal, album ini kami harap bisa jadi sinar bagi perjalanan kami ke depan,” harap salah satu personelnya.

Kiprah anak muda ini di belantika musik sudah dimulai sejak tahun 1998, saat mereka sama-sama duduk di bangku SMA. Mereka dikenal sebagai band festival. Mimpi masuk dapur rekaman terjadi saat mereka ikut dalam sebuah kompetisi yang mewajibkan tampil dengan lagu sendiri.

“Dari situ kami merasakan asyiknya menyanyikan lagu sendiri. Kami jadi ketagihan mencipta lagu. Kami jadi sering bikin demo untuk ditawarkan ke label,” papar Dawang. Mereka akhirnya sadar, angan punya album rupanya tidak mudah. Meski sudah berulang mengganti konsep lagu, masih belum ada label yang bersedia menampung.

Ujung tahun 2007, kegigihan anak muda ini membuahkan hasil. Setelah mengganti konsep musik dari Japanese Rock ke jenis yang mereka sebut power pop, peluang masuk dapur rekaman pun terbuka. First Shine dengan lagu andalan Ya Iyalah dirilis 16 Agustus 2008.

Bisa diduga, istilah yang sedang tren ini dipakai agar bisa menarik perhatian anak muda pada musik mereka. Para personel Bulan juga berharap album perdana mereka ini bisa diterima penikmat musik Indonesia.

2 Lagu Baru Dari Bulan Band
Bulan Band – Aku Cinta Kamu Kemarin
Bulan Band – Ya Iyalah
Untuk Info Lain Dan Download 2 Lagu Baru Dari Bulan Band, Klik Disini

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: