The Adly’s – Perjalanan Hidup [Full Album 2008]

December 15, 2008 at 2:26 am (The Adly's Band MP3) (, , , )

The Adly's - Perjalanan Hidup

The Adly's - Perjalanan Hidup

Berawal dari persahabatan masa SMA tahun 2000-an, mereka membentuk band yang dulu bernama SIKU. Meski masing-masing personilnya sibuk, tapi SIKU Band toh tetap berjalan. Sampai akhirnya awal 2008 silam, dari materi yang mereka kirimkan, NAGASWARA sebagai label tertarik untuk menerima karyanya. Bukan penantian yang sia-sia meski harus berkiprah selama 8 tahunan.

Mengusung imej ‘fresh-look’ dalam aksi panggungnya, The Adly’s langsung ngebut dengan menggarap materi album pertamanya. Kesibukan Adly di sinetron memang menyita waktu, tapi album ini adalah ekspresinya. Jadi mau tak mau, Adly meluangkan waktu untuk membereskannya.

Meski mengusung nama The Adly’s – yang terkesan Adlysentris – tapi menurut anggota band asal Jakarta ini, itu tak mempengaruhi proses kreatif mereka. “Mungkin materi lagu memang kebanyakan saya yang buat, tapi untuk penggarapan aransemennya kita semua ikut andil,” kata kekasih pesinetron remaja [yang juga penyanyi] Shireen Sungkar.

Cinta masih jadi menu utama. Seperti single pertama yang dijagokan, Maaf Karena Cinta. Lagu ciptaan Adly ini terdengar simpel, dengan aransemen yang tidak ribet. Meski terdengar dominasi gitar di awal lagu, tapi harmonisasi vokal dan musikalitas yang dibawa, menjadikan lagu bertempo lambat ini siap menjadi hits baru di pentas musik Indonesia. Bercerita soal keberanian cowok saat ‘menembak’ cewek, lirik yang pastinya dekat dengan realita remaja ini, bisa jadi puisi yang dikirimkan kepada orang yang kita cintai.

Kemudian ada lagu Malam yang sedikit terdistorsi dengan raungan gitar yang kasar ala rock. Meski tak dibuat rumit, karena tetap menyatu dengan pilihan karakter pop yang sudah mereka pilih. Lagu ini sesekali menyelipkan loop yang menggoda.

Lagu lain yang bisa membuat luluh-lantak hati adalah Seandainya. Musikalitas yang easy listening dengan gimmick string section, mengusung track ini terdengar megah, lebar dan punya power dibanding lagu lain yang sejenis. Sound yang nyaman dinikmati, membuat track ini potensial untuk jadi unggulan. The Adlys’s juga ‘menggangu kuping’ saat memainkan kocokan gitar yang bisa jadi bakal dikulik oleh fansnya di lagu Menggagumi.

Lagu yang sempat mengisi soundtrack film Coblos Cinta seperti Kemenangan dan Let It Flow disisipkan sebagai bonus track. Lagu Kemenangan adalah lagu yang paling dinamis, karena The Adlys mengemasnya dengan ornamen rock yang cukup mengejutkan.

Benang merahnya adalah cinta. Aransemen yang dibantu oleh Dody Kahitna, memperkukuh tandem band ini soal cinta. Lagu seperti Terbang, Beibe, atau Kembali Untukku, mengisi memberikan penegasan itu.

Apalagi yang paling dekat dengan keseharian manusia selain cinta? Dan The Adly’s mencoba menerjemahkannya lewat lagu yang simpel, aransemen yang catchy, dan dinamika yang cukup menggoda. Dibawah naungan TM Management dan label Nagaswara, racikan manis untuk band pendatang baru, yang menjejaki industri musik Indonesia sesungguhnya. [wartajakarta.com]

Tracklist:
01 – Maaf Karna Cinta
02 – Kembali Untukku
03 – Seandainya
04 – Mengagumimu
05 – Malam
06 – Let It Flow
07 – Janji
08 – Biebi
09 – Terbang
10 – Kemenangan
Untuk Info Lain Dan Download Album The Adly’s – Perjalanan Hidup, Klik Disini

3 Comments

  1. dedi said,

    hmmmmmmmmmm bwt the adly’s aq fans kmu akan selalu mendoakan agar menjadi band yg terkenal

  2. ima said,

    bdw kpn kluar albumk brux?
    k adly
    fans bgt

  3. anita said,

    ak tuh ngefans bgt am ka adly………………………..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: