Anggun – Elevation (French Edition) [Full Album 2008]

December 16, 2008 at 3:58 am (Anggun MP3) (, , , )


(Click Picture To Buy)

Album Baru Anggun, Elevation.
Setelah sukses dengan album Luminescense-nya, Anggun, penyanyi internasional dari Indonesia yang mengharumkan nama tanah air ini meluncurkan album terbarunya yang bertajuk Elevation tanggal 20 Oktober lalu. Album ini mengusung jenis musik yang tidak dipersembahkan Anggun sebelumnya. Sentuhan RNB, techno, dan hip hop mewarnai album yang diliris dalam versi bahasa Inggris dan Perancis ini. Sepertinya ini memang momen yang begitu membahagiakan bagi Anggun, Wikipedia menyebutnya sebagai Elevation Era. Setelah sebelumnya melahirkan anaknya yang bernama Kirana 8 November 2007 lalu, suasana mellow dan sedih tidak lagi mewarnai album ini seperti album-album sebelumnya. Bahkan pada album Elevation versi bahasa Perancis, Anggun menyertakan track interlude “Selamat Tidur” yang didedikasikan untuk anaknya, Kirana.

Sebelumnya Anggun sempat pula meliris album BestOf-nya untuk pasar Indonesia dan Italia. Dia juga meliris single berjudul “Tonight” kolaborasi dengan band Jerman, Reamonn. Selain itu diliris pula “Pour Que Tu Sois Libre” yang merupakan proyek amal bersama beberapa musisi wanita Perancis. Sedangkan album baru Anggun ini telah lama menjadi buah bibir dan didiskusikan pada forum Internasional penggemar Anggun, Anggunworld. Judul pastinya sendiri baru diumumkan beberapa waktu sebelum peluncuran resminya. Single “Si Tu l’Avoues/Crazy” diluncurkan 2 bulan sebelum Elevation diedarkan.

Aku sendiri saat ini baru berkesempatan untuk menikmati lagu-lagu pada album Elevation setelah mendapatkan filenya dari Rapidshare. Maaf karena sudah membajak (tapi aku kan cuma download), tapi ini semata-mata kulakukan karena sulit sekali untuk mendapatkan CD albumnya di Jogja entah kenapa. Sementara album bajakan ini aku gunakan untuk mereview album Anggun saja. Kualitas lagu download-an ini juga lumayan bahkan sangat bagus. Tetapi dibandingkan dengan CD tentunya sangat berbeda, untuk itu aku sarankan membeli album aslinya bila nantinya sudah tersedia ya. Selain kualitasnya lebih baik, juga menghargai hak cipta sang musisi sendiri.

Nikmati track akustik yang begitu apik disajikan dalam “Eden In Her Eyes”. Dalam track yang begitu easy listineng ini Anggun mengisahkan begitu bahagianya dirinya menatap mata anaknya yang tercinta. Untuk pop etnik khas Anggun dapat ditemui di track “Hymne à la vie / Seize The Moment”, lagu ini adalah lagu favoritku selain “Eden In Her Eyes”. Pop RnB dan Hiphop disajikan Anggun diantaranya pada track “J’ignorais tout / A Change”, “Si je t’emmène / My Man”, dan “Le Temps Perdu /Divine” . Track melankolis ada pada “Rien à écrire / No Song”. Sedangkan single andalannya “Si tu l’avoues /Crazy” lebih pada genre techno disco ala “Crush”nya Jennifer Paige.

Secara keseluruhan album ini adalah album yang manis dan terlihat dewasa. Nuansa melankolis yang lebih dikurangi sebenarnya malah menghilangkan ciri khas Anggun yang terkenal dengan pop romantic-nya. Sejujurnya album ini lebih terasa komersil dan ada sedikit Rihanna dan Britney Spears-fascia didalamnya. Mungkin di album berikutnya, Anggun bisa lebih mempertahankan ciri khasnya. Sebagian besar tema album ini kurang cocok dengan pembawaan vokal dan karakter Anggun. Menurut saya 3 album terdahulu lebih memiliki karakter Anggun, apalagi album “Au Nom De La Lune / Snow On The Sahara”.

Tracklist (French Edition):
01. J’Ignorais Tout (Feat. Sinik)
02. Si Tu L’Avoues
03. Hymne Ala Vie
04. Rien A Ecrire
05. Le Bluffeur (Interlude)
06. Si Je T’Emmene (Feat. Pras Michel)
07. Plus Forte (Feat. Big Ali)
08. Cette Nuit
09. Tentation
10. Le Temps Perdu
11. Est-Ce Un Hasard
12. Selamat Tidur (Interlude)
13. Eden In Her Eyes
14. Un Jour Sur Terre

Untuk Info Lain Dan Download Album Anggun – Elevation (French Edition), Klik Disini

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: