Omelette – Lagi Lagi Janji (New Single 2008)

December 18, 2008 at 1:42 am (Omelette Band MP3)

Omelette - Lagi Lagi Janji

Omelette - Lagi Lagi Janji

Omelette Story
Omelette Story (1)
We Must Write Our Own History

Bagi band yang baru muncul, jedah 3 tahun ini sangatlah merugikan karena orang jadi lupa dengan Omelette, apalagi puluhan band baru bermunculan bak jamur di musim hujan. Ada yang lewat jalur lndie dan major label, ada juga yang lahir dari ajang festival. Satu dua band akhirnya sukses dan ngetop sementara puluhan lainnya hilang tak terdengar lagi kabarnya.
Ada yang bilang kami muncul di waktu yang kurang tepat. Ah.. persetan dengan pandangan orang, mereka toh tidak mengenal kami, bagaimana kami dahulu dan akan kemana kami kelak. We must write our own history, walaupun jika untuk itu kami harus jatuh-bangun dan berdarah-darah.

Sejak album Persahabatan dirilis kami seperti tak habis dirundung malang. Persoalan datang silih berganti dan semua itu harus kami selesaikan satu demi satu. Kalau tidak dibantu dan disemangati oleh manajemen POS Entertainment –dalam hal ini Dhani Pette— barangkali kami sudah “gila”.

Bagi kami jauh lebih mudah untuk mengakhiri kisah Omelette sampai disini, tidak ngeband lagi dan berkonsentrasi penuh pada sekolah. Tetapi –batul kata orang— musik itu panggilan jiwa yang tidak mungkin kita abaikan. Jika kami tidak main musik, rasanya seperti ada lubang besar di dalam hati. Kami tidak tahu apa namanya, tetapi kami rasa semua musisi akan merasakan hal seperti itu.
Maka kamipun menguatkan diri, mencari kepingan yang cocok dan menyusun kembali Omelette. Karena semua pergolakan internal itu, vakum bukanlah kata yang tepat untuk menggambarkan waktu jeda 3 tahun itu.

Aries Gabung Garasi
Persoalan dimulai dengan perginya Aries. Drummer kami itu gabung dengan Grasi Band. Ceritanya, saat itu (tahun berapa????) ada tawaran audisi untuk casting film yang bercerita tentang perjuangan sebuah band baru. Kami (Nissa, Ryan, dan Aries) waktu itu ikut audisi. Aries yang diterima karena yang dicari adalah casting untuk peran drummer.
Sampai di situ kami oke saja. Yang tidak kami sangka, karakter band yang bernama Garasi dalam film tersebut terus dipertahankan di dunia nyata. Dan Aries pun terikat di sana. Tapi kekecewaan ini nggak berlangsung lama dan kamipun bisa menerima keadan ini, bahkan sejujurnya ada sedikit rasa bangga terhadap Aries, apalagi Garasi cukup sukses bahkan masih tetap eksisi hingga saat ini.

Aries sendiri bukanlah drumer Omelette yang pertama. Pemuda asal Cibadak Sukabumi ini adalah drummer ketiga, setelah Echa yang kini banyak main di komunitas jazz dan dan Hendy yang kini jadi drummer GIGI. Echa dan Hendy gabung Rian dan Nissa sewaktu Omelette masih bernama Telor Ceplok.

Dilihat dari sisi manapun Echa dan Hendy adalah drummer yang hebat, bahkan jika skill jadi ukuran satu-satunya, mereka adalah drummer terbaik yang pernah dimiliki Omelette. Toh kami tidak bisa menahan mereka tetap di Omelette, tapi kami tidak terlalu kecewa kok. Kami sadar bahwa apa yang kami inginkan belum tentu itu yang kami butuhkan.
Tak lama setelah Aries, datang Sandy Winarta, another great drummer that we’ve ever had. Sayangnya Sandy pun tidak bertahan lama. Semula kami menduga hal ini disebabkan karena kami tidak sepantaran, –Sandy lebih senior dibanding personal Omelette yang lain– sehingga pergaulan kami jadi kikuk, tetapi ternyata bukan itu, setidaknya bukan itu faktor utamanya. Jiwa Sandy lebih condong ke Jazz ketimbang ke musik Omelette yang pop rock, maka kamipun melepasnya dengan damai. (bersambung)

Omelette Story (2)
Pukulan Telak, Tessa Cabut
Walaupun kami jatuh bangun setelah ditinggal Aries, yang terburuk belumlah datang. Pukulan paling telak adalah saat Tessa cabut tak lama setelah Sandy. Saat itu Omelette kembali menjadi “Rian dan Nissa.” Kami serasa masuk dalam mesin waktu dan seseorang memutar mundur 10 tahun dan… Cling…! kami adalah dua anak kecil yang keranjingan musik dan bermimpi menjadi rock star.

Waktu itu kami ingin Omelette bubar saja, sebab sepertinya nasib baik tidak pernah berpihak pada kami, tetapi Dhani Pette sekali lagi menyemangati kami untuk bertahan.
Dukungan itu juga diwujudkan dengan menggelar audisi vokalis. Sementara proses audisi berlangsung – dan ini ternyata berjalan sangat panjang— jika Omelette dapat job, kami pakai vokalis cabutan. Shashi (yang sekarang menjadi vokalis band Drew) salah satunya dewa penolong kami ketika itu.

Untuk posisi drummer kami masih sering dibantu Sandy walau pun dia sudah tidak lagi di Omelette dan Otto. Yang terakhir ini adalah drummer debutan yang akhirnya gabung dengan Omelette. Konon kabarnya Otto adalah drummer Biz Band, band yang tidak pernah kami dengar namanya.

Mencari vokalis ternyata susahnya minta ampun. Sepanjang tahun 2006 dan 2007, kami melakukan dua kali sesi audisi dengan peserta yang jumlahnya puluhan, eh.. nggak dapat-dapat juga, padahal kami tidak memberi batasan harus cewek atau cowok, usia juga kami buka saja asal tidak tua banget.

Pada audisi yang ke dua sebenarnya kami mendapatkan Aby, cewek yang usianya masih sangat muda, bahkan lebih muda dari Nissa yang selama ini kami anggap sebagai maskot karena kemudaannya itu. Karakter suara yang tinggi juga mirip Tessa. Tetapi ini pun –lagi-lagi– tidak bisa kami pertahankan, padahal kami sudah membuat demo album 2 lho. Sony-BMG merasa karakter vocal Aby kurang cocok untuk musik Omelette.

Seperti pasangan suami istri yang berusaha keras untuk mempunyai anak, mendapati setiap kali terjadi kehamilan, setiap kali juga terjadi keguguran. Sesaat kami merasa gembira, tetapi sedetik kemudian tragedi menimpa. Well.. kami semua memang masih kecil dan belum pernah menikah, tetapi kami tidak bisa membuat analogi lain.

Kali ini kami benar-banar frustasi dan putus asa. Batalnya Aby gabung dengan Omelette juga membawa konsekwensi lain. Kami terpaksa membongkar semua lagu yang telah kami siapkan untuk disesuaikan dengan karakter vokalis yang baru kelak.

Di saat kami putus harapan, Fetty muncul entah dari mana. Saat itu Maret 2007, dengan diantar Eko kakaknya dia berdiri di depan pintu POS Entertainment “mau ikut audisi Omelette,” katanya malu-malu. Sesaat kami menduga dia penyanyi dangdut dan lagu-lagu melayu yang mau mencoba keberuntungan di Omelette yang pop rock. Meski demikian kami memutuskan untuk mencoba Fetty, walaupun melalui proses audisi “ogah-ogahan” karena kami semua merasa sudah mentok.
Saat itulah Fetty mencuri perhatian kami melalui suaranya yang tinggi dan ke kanak-kanakan, cocok dengan karakter Omelette. Kami yang semula loyo kembali bersemangat. Dan melalui beberapa kali uji coba akhirnya Fetty dinyatakan diterima dan gabung dengan Omelette.

Sepertinya pintu kemudahan itu mulai terbuka. Permainan drum Otto meningkat dengan pesat dan makin nge-groove dengan petikan gitar Rian dan betotan bas Nissa. Melihat kemajuan itu manajemen tanpa ragu lagi menarik Otto sebagai drummer Omelette.
Omelette pun bangkit kembali, ah.. kami tidak senang dengan istilah ini, kami lebih senang jika disebut dilahirkan kembali, lengkap sempurna: Rian (gitar), Nissa (bas), Otto (drum), dan Fetty (vocal).

Apakah formasi ini akan bertahan lama? Rasanya itu tidak perlu dipikirkan, setidaknya tidak untuk saat ini. Tugas kami sekarang adalah berkarya. Kegembiraan kami karena kelahiran kembali Omelette tidak berlangsung lama karena kerja keras sudah menunggu. Album 2 sudah menunggu, kali ini kami benar-benar akan menulis sejarah. (bersambung)

Copied from http://www.omeletteband.net

Satu Lagu Baru Dari Omellete Band
Omelette Band – Lagi Lagi Janji

Untuk Info Lain Dan Download Lagu Omelette Band – Lagi Lagi Janji, Klik Disini
Untuk Download Album Omelette – Lagi … Lagi …, Klik Disini

36 Comments

  1. raka said,

    kerrreeeeeeenn……

  2. sinta said,

    omelet…bagus kok,ni termasuk band baru tp ok!lam kenal yoo..tgg klo ng-band di malang.biar ng cuman liat dr TV ja,biar bs liat secara live gt!!!deeeeee..muach…

  3. aya said,

    ..omellete namanya unik..

    saLAm buat volaLisnya ya…hehehehe

  4. airul said,

    keren abiessszzz, the best songbwt gw….
    wktu pertama gw dgr, gw yakin bgt lagu ne bakalan terkenal,,,klip’a jg keren…!!!
    kt aman-in aje supaya band omellete nemkinterkenal,,
    gw skbgt dgn vocalis nya,,,top!!
    sukses yach” bw omellet…..

  5. ijal said,

    lam kenal ya omellete ak ng_fans bgt ma suara’a fetty ^^. . .
    i like u fetty. . .

  6. handy said,

    jujur udah cukup lma q nunggu album omelette , n akhirny keluar jg. . suksess pula..
    omelette bakalan mnjdi idola dlm wktu dekat,, percaya!
    stu lg,, nissa hamZah si the princess of bassist. .🙂

  7. uce said,

    hebat bgus twwa OMELETTE cayoo,,,

    chordx lagu2 OMELETTE dle bos…

    khususx lagi2 janji

    OK …

  8. airul said,

    penampilan2** omellete di TV slalu aku TngGu>…<

    kPenGen ne LiaT laNgSung KonSer’a dari dKaT…

    kPaN nE kE pOntIaNak ????^^ hE

  9. bwo SASINOPASTEL said,

    semagat dan trus maju ..
    jgn monotone . sebarin lagu keradio2 tanah air

  10. bwo SASINOPASTEL said,

    otto maen lahh kepemdastreet ..
    hhhahahahhahahahahahahahahahhahahahahahahhahaha

    to blng ma nissa guw sukaaa gaya nyagh ,guw sukka carra maen nyagh ,ajk guw aph kekantor

  11. JX said,

    OMELETTE? Hmm..pertama gw denger..DAHSYAT..gw suka semua…(suka bgt kale…) bagi gw OMELETTE KEREN bgt lah…ga bosenin n….mantlab lah… GO OMELETTE… WE BESIDES YOU…..!!! tp jujur aj..gw sering bgt dengerin lagunya tp gw akag tau…org2nya ky ap..yg jelas suara nya kereen abis…

  12. ultra cute said,

    iiihhh….aq suka bgd ma lagu”‘a omelette!!!

    tw gag? lgu yg pling aq suka tuh yg judul’a “ternyata kau ingin pergi”

    beuhh…lagu’a nyentuhh eN kena bgd di hati q…

    pkok’a sukses iah wat omelette….

    oya…wat otto…
    aq ngfans bgd ma km…

    tx.

  13. yadhie said,

    hi, om..eh melet…eh,,,,OMELETTE….. : )

    nich band gwa banget, gwa salut sama sejarahnya.
    main lah k batam…!
    aplagi lagu nya….TOP banget.

    biarin aja masa lalu, yang penting tugas berat udah menunggu di depan.
    salam kenal.

    Scatterbrain band

  14. cheel_LA said,

    Waaaaahhhhhh………..
    sumpah ni band KeREz BaiZ……apalgi mrka 1 mangmnt ma gigi….
    Good Luck at Omelette……..!!!!!!!!!!!

  15. cheel_LA said,

    hehehe…..
    at Omelette ……
    aQ Tunggu di ULTAH GIGI ia……….

  16. Nino said,

    Woow… Omelette,, enak tuc bwt sarapan.. hehe…:P

    U guys are really great…!!! Gw suka bgt lagu2 kalian.
    Apalagi Fetty tuc.. Cute bgt c.. jomblo g tuc?? hehe… Love U Fetty…;)

    Kapan ke Surabaya..??? I\I’m waitin’ 4u..!

    T’ruz berkarya guys,, spa tau kpan2 bsa 1 stage sm band gw. ok!
    KEEP ROCKIN’ OMELETTE… n Fetty jgn smpe Kluar y…:P

  17. ceceh said,

    mantap….
    editan vidoe klipx…
    ditunggu jam tayang omellete…

    oke coy…

  18. Lazta said,

    Hehehe..bakalan bisa jadi band yg paling di gandrungi ni nanti kalo tetep eksis tiap tahun munculin album seperti suksesnya Gigi n SLank…i Love Omlette…

  19. wawan said,

    wah ada cew cantik th……………………………mau dong

  20. Heny said,

    petikan basisnya…wiiiih…

  21. reza said,

    jujur prtma gw liat omlette gw dah lgsung ngfans ama kalian !

    dtmbah lg fetty sang vokalis jg top abizzz dah !
    skes trus yak ?

  22. ariwinata said,

    keren bro omelette
    gw yakin mereka bisa bersaing ma band yang laen!!!
    gw nunggu mereka manggung di Bandung nih..kapan ya????

  23. cichie said,

    oTToooo…terUs aja Lo!!

    ..rame2 akapeLa an qt, rentaL p??

  24. sigit said,

    Band omelette krenz bgt,ap lg vokalis nya cantik. . .
    HeeHee,,
    Sukses sllu d Dunia musik indonesia.

  25. ijal said,

    wuuuuh wuuhhh…
    lagunya smua keren…
    ingatan lalu keren banget…!!!
    sp tuw yang ciptain…??
    nissa…
    huh! nissa si princess bassisst….
    trus brkarya ya omelette…..
    sip….

    “ingin ku hentikn langkah mu akan ku gapai smua ntuk…….”

    lagi dengerin laguna omelette “keinginan yang tu;lus…
    hehehe….,

    bravo omelette…..
    lopH U FEttY…..^^

  26. teguh said,

    apapun yng terjadi aQ tetep kan dkung omelette!
    mju trus bwat omelette, semngat…..!
    saran :
    klo bisa jnis musik N lagunya kaya lagu LAGI..LAGI..JANJI smuaw dong , omelette thu cocok bgt ma lagu itu,pop rock energik gitu.
    dari skian bnyak band di indonesia hanya omelette yg ada di hatiku.
    MAJU TRUS BWAT OMELETTE..!
    SUKSEZ!!!!!!!!!!!!!

  27. dedy said,

    sekilas seperti band2 lainya.
    Agak telat aku dengerin lagunya,
    Setelah diperhatikan & didengarkan bener2, skill & warna musiknya kuat banget.
    Moga2 nggak gonta ganti personel lagi.

    Aku kirimin jempol buat Omelette

  28. tejo pradana said,

    tenang brow

    lagu 2 nya enek 2 bgt

    asik bgt di dengar nya

  29. airul/ijal... said,

    apapun yang terjadi……di hati ku cman ada omelette….loph U omelette…..U are t bEst……

  30. Fhani said,

    ei,,,
    gw mw tny niy…
    pa bnr Lgu yg jduLnya “maaf,aku hanya ingin kau mengerti”
    yang liriknya “mungkin aku memang tak bisa untuk terus dapat berdua dengan mu,,yang sanggup redakan aku,,,mengertilah…aku tak ingin kau meredup,,,aku tak ingin kau mengeluh…cobalah dengarkan aku”

    bner ga?????
    kL iia….
    tLg di sebar Luaskan di internet dunk,,,gw mw donLot….
    coz,,,gw suka beud sama Lgunya…dan judul dari lagu itu pa,seb????
    itu gw banget……

    tp,,kL misal itu bukan dari band Lo…mav yach,,,coz gw jg ga tw,,,

    tHx….

  31. dimas said,

    i love vokalisnya…love vokalis omelete….lagunya bagus2…kapan k plg?????

  32. Herman said said,

    OmeLette keRen..!!
    gw suKa bGt lagu2Nya..
    dan suAra voCaLisnya
    luv U fetty!
    kPn niy mAin k Depok lagi..?

  33. gilang said,

    g’tau scara g’sengaja gw denger lagunya. itu terjadi pas gonta-ganti channel tv, tiba gw ganti gw liat lagu mereka. expresi pas dengernya. wiihhh……apanama band ini. dengan aliran pop-rock gw langsung suka. gila ini band ko’musiknya keren abis y. malahan mp3 gw ulang2 tu lagu. apa lagi gw suka rock,……..apalagi lagu lagi-lagi janji.
    maju terus cari kreasi lagi….gw tunggu laguberikutnya

  34. A Dardiri said,

    gue ngefans bhgt ma omelette,sekali denger gue langsung jatuh cinta,apalagi lagu ternyata kau ingin pergi,duh gue bgt kyknya….suara vocalistnya oke bgt…thx

  35. sasa said,

    saloto

  36. sasa said,

    maksud nya salut keren gitu loohhh aku fans no 1 kalian semangat

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: