Glenn Fredly / Lake Of Three – Kemarau [Single Lagu Road to Indonesian Earthfest 2008]

February 6, 2009 at 6:02 am (Lake Of Three MP3) (, , , )

Glenn Fredly / Lake Of Three - Kemarau

Glenn Fredly / Lake Of Three - Kemarau

Kondisi bumi saat ini yang sudah sangat memprihatinkan, berdampak pada kita semua yang merasakannya seperti halnya gejala-gejala “aneh” pada tempat yang kita singgahi ini. Pemanasan global yang dulu hanya teori kini telah terjadi, lalu apakah kita ingin seperti ini terus?

Jawabannya ada pada tanggal 21 Agustus 2008 lalu, dimana para artis dan musisi lokal kita bersatu berpegang tangan dalam Road to Indonesian Earthfest 2008. Bertempat di Rolling Stone live venue, sejumlah artis dan musisi ternama seperti The Rollies, Koes Plus, Pongky Prasetyo & the Nationalist, Ruth Sahanaya, Oppie Andaresta, Efek Rumah Kaca feat Adrian Adietomo, Zeke & the Popo, Matthew Sayers, Endah & Resza, pace Rasta dan ban abru dari Glenn Fredly yaitu Lake of three, serta dua orang presenter handal saat ini Arie Dagienkz & Panji Pragiwaksana.

Konser Indonesian Earthfest 2008 sendiri yang rencananya akan diselenggarakan pada tanggal 1 dan 2 November 2008 mendatang, memiliki misi menyederhanakan pemahaman akan dampak pemanasan global melalui medium musik dan lirik kepada masyarakat luas khususnya kepada para penonton yang datang diacara nanti atau para pembaca majalah serta pemirsa televisi.

Penggagas Green Music Consortium dan konser Indonesian Earthfest 2008, Glenn Fredly mengungkapkan, “Dampak global warming untuk Indonesia menjadi penting karena masalah pemanasan global ternyata dapat memperlebar jurang kemiskinan yang ada dinegara kita. Secara langsung mereka yang mata pencariannya sangat bergantung dengan alam adalah pihak yang paling merasakan dampak dari pemanasan global ini. Ombak yang besar membuat mereka susah melaut. Perubahan iklim yang mengakibatkan kemarau berkepanjangan akhirnya merusak situs pertanian, tidak jelas lagi kapan musim panen dan musim bercocok tanam bagi petani.”

Pelantun tembang ‘Terserah’ ini menambahkan, “Gue ngerasa musik punya peranan penting diperadaban dunia saat ini. Musik sebagai salah satu instrumen budaya masyarakat. Itu sebabnya dikondisi sekarang musik menjadi alat kepercayaan baru bagi banyak orang. Dan buat gue, peran musisi yang beada diarea strategis seperti ini akan sangat efektif kalau bisa menyampaikan pesan dengan mediumnya musik itu sendiri.”

Selain konser musik, festival ini juga akan menyampaikan prsentasi dampak pemanasan global dan solusi individual penanggulangannya melalui multimedia, aneka booth, talkshow, buklet, famlet dsb. Festival konser ini juga rencananya akan menampilkan kurang lebih 100 band atau artis musik lintas genre dalam tiga panggung utama yang semuanya menyerukan isue peduli dampak pemanasan global dan peubahan iklim.

Nah, sekarang giliran kamu-kamu yang berperan aktif untuk bumi kita, selain datang ke acara festival konser Indonesian Earthfest 2008 nanti, jangan lupa mulai saat ini tanamkan sifat global warming pada diri kita sendiri seperti matikan yang tidak penting, pakai kertas daur ulang, jangan pakai plastik, dan masih banyak lagi. Ayo selamatkan bumi dari global warming!!

Single Lagu Baru Lake Of Three
Glenn Fredly / Lake Of Three – Kemarau
Untuk Info Lain Dan Download Lagu Glenn Fredly / Lake Of Three – Kemarau, Klik Disini

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: