Caffeine – Demi Cintaku [Lagu Baru 2009]

March 30, 2009 at 10:35 am (Caffeine Band MP3) (, , , )

Caffeine - Demi Cintaku

Caffeine - Demi Cintaku

KEMUNCULANNYA di blantika musik Indonesia memang tak terbantahkan mampu menorehkan sebuah catatan tersendiri. Sejak mengawali karirnya di tahun 2001, skuad asal Bandung ini langsung melesat menjadi sebuah band yang cukup diperhitungkan berkat raihan prestasi double Platinum pada debut album bertajuk Hijau. Kendati langkah berikutnya tidak semulus album perdana, namun album kedua, Yang Tak Terlupakan makin mengukuhkah eksistensinya ditengah geliat band-band baru yang mulai menjamur.

Akhirnya penghargaan platinum kembali dalam genggaman Caffeine berkat respon positif pasar di album ketiganya yang berjudul Ditelinga & Dimataku. Tak ayal, kegemilangan ini menjadikannya Caffeine sebagai salah satu band papas atas negeri ini dan namanya pun cukup terdengar hingga pelosok nusantara. Bahkah kini, ditengah kondisi tidak merilis album dalam waktu lama dan derasnya arus pendatang baru yang semakin menggerus eksistensi band-band pendahulu, nama Caffeine masih tetap terngiang di kuping masyarakat.

“Mungkin sempat terkesan bahwa beberapa tahun kebelakang ini Caffeine menghilang. Padahal kami hanya sedang tidak ada show on air, sehingga jarang muncul dilayar kaca. Dan sepeningggalnya Yandi, sang basis, tentunya kami perlu konsolidasi. Sejumlah basis sempat kami rekrut sebagai additional player, tapi karena mereka juga punya band masing-masing, terpaksa Caffeine harus menyesuaikan diri dengan jadwal manggung band mereka dan itu cukup menguras waktu. Namun semangat bermusik kami kembali meninggi dengan kehadiran Gagan, sang basis baru kami dan Caffeine kini merasa lengkap sebagai sebuah grup band utuh dan siap kembali menyapa para Caffematte serta penikmat musik di tanah air,” tandas Rudy. Ya, cerminan semangat tinggi Rudi (vokal), Beni (gitar), Gagan Erwin (bas), Dani (gitar), Daniel (keyboard) dan Yudi (drum) sekarang bisa dirasakan dalam album ternyar mereka bertajuk Trilogy Of Caffeine, rilisan Nagaswara, label yang kini menaungi mereka.

Hadir dengan sepuluh lagu yang masih menebarkan kekuatan cinta khas Caffeine yang sekarang semakin matang, sesuai dengan perkembangan musikalitas dan jiwa para personilnya. “Sebenarnya materi yang tersaji sudah siap sejak dua tahun lalu namun karena adanya penundaan dan pergantian label, akhirnya baru bisa sekarang dirilis. Di album ini kami lebih matang dan cukup detail baik secara konsep, proses recording hingga mixing/mastering.Tidak lupa kami juga sangat terbuka dengan perkembangan musik, sehingga musik kami dekat di kuping pendengar,” ujar Beni

Kedewasaan bermusik yang mucul kali ini tidak hanya mampu membuahkan aransemen-aransemen catchy pemanja kuping tapi juga nuansa segar dan positif serta musik bervariatif yang bisa dirasakankan dalam seluruh tembangnya. “Sebagin besar materinya kami besut dan kemas dalam nuansa riang, kendati lirik-liriknya ada yang menandaskan kesedihan. Nggak selamanya tema sedih harus dibungkus dengan musik yang murung. Justru dengan alunan upbeat, kita bisa mengajak untuk bangkit dan memberikan semangat positif kepada pendengar,” imbuh Rudy.

Tembang pembuka berjudul “Hubungan Tanpa Ikatan [HTI]” yang cukup enerjik dan pumping, bak sapaan hangat penuh semangat dari Caffeine kepada para pecintanya serta masyarakat musik Indonesia yang sudah lama menunggu karya-karya terbarunya. Kekarakteristikan vokal Rudy dalam hits single “ Demi cintaku” pun seolah manjadi obat manjur pelipur rindu para penikmat musik. Dalam lagu ini juga Caffeine dapat mempersembahkan perpaduan antara aransemen apik bermelodi ritmis, dengan lirik-lrik yang bersimpuh pada ketulusan cinta dan sekali lagi, Rudy berhasil mendendangkannya dengan sempurna!

Sepertinya bukan sebuah keinginan yang muluk dan hanya isapan jempol belaka jika Caffeine berharap dapat mengulang kesuksesannya yang pernah diraih sebelumnya. Karena kemunculannya kini bukan karena berbekal sebagai ‘pemain lama’, namun karena memang musik-musik yang berkualitas dan bisa memanjakan pendengar yang selalu dipersembahkan oleh Caffeine dalam karya-karyanya.

Satu Lagu Baru Dari Caffeine Band
Caffeine – Demi Cintaku

Untuk Info Lain Dan Download Lagu Caffeine – Demi Cintaku, Klik Disini

6 Comments

  1. johny said,

    SELAMAT BUAT ALBUM CAFFEINE YG BARU!!!Lu pade memang top…comeback dgn musik yg berkualitas!maju terus,,,dan sukses!!!

  2. Alvi caffemate said,

    Caffeine Forever!!!!!!!!!!!!!!
    Album BaRU SEMANGAT BARU!!!!
    I WISH YOU LUCK!!!!!!

  3. rakha indra said,

    selamat buat Caffeine..
    Aku masih inget dulu lagu ” hidupku kan damaikan hatimu ” buat soundtrack sinetron LUPUS..
    hehehehe..
    salut buat kalian..

  4. comet said,

    good job wt caffeine ats lagu2 yag gmn gtu…keren abizzzzz

  5. agunk said,

    keren2 . . . hohoho . . . semoga sukses selalu . . . amiinn . .. .

  6. Hanilian said,

    selamat ya… buat caffeine !! aku suka lagu2 caffeine,😉 keren ! nyentuh bgt . by de way , ada gak website-nya caffeine ? aku pengen bgt tau informasinya lebih jauh …

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: