Iwan Fals – Untukmu Terkasih [Single Baru 2009]

May 2, 2009 at 5:27 am (Iwan Fals MP3) (, , , )

Iwan Fals - Untukmu Terkasih

Iwan Fals - Untukmu Terkasih

Dari Syuting Video Klip UNTUKMU TERKASIH.
Bertempat di Jalan Kalibata Utara 2 No.42 Jakarta Selatan pada Sabtu (6/2), Iwan Fals syuting video klip lagu “Untukmu Terkasih” (ciptaan Iwan Fals dan Fajar Budiman).

Konsep video klip digagas HB Naveen dari Falcon Interactive, perusahaan yang mempublikasikan lagu ini. Menurut HB Naveen, konsep video klip ini lebih berisi pesan moral kepada masyarakat untuk mau saling berbagi kepada sesama.

Indonesia menghadapi masalah sosial, bahwa dari 220 juta masih ada 40 juta jiwa yang miskin. “Nah, kalau setiap satu orang membantu satu orang lain, maka kemiskinan di Indonesia bisa diatasi. Coba saja dihitung, jika ada 40 juta jiwa orang tak mampu, maka ada 160 juta jiwa yang mampu. Kalau setiap orang mau menolong satu saudaranya yang lain sudah jelas turah-turah (berlebih-red). “Sekarang bukan saatnya lagi berpikir bagaimana cara mengatasi kemiskinan. Tapi harus sudah berbuat dan bertindak. Kalau mau tunggu-tungguan nggak dimulai-mulai. Padahal solusinya ada di depan mata. Kita mau berbagi dan mengulurkan tangan kepada yang lain,” ungkap Iwan Fals disela-sela syuting.

Sebagai tanggung jawab moral atas gerakan menolong terhadap sesama, Falcon Interactive berniat mencari empat orang tak mampu untuk dibiayai hidupnya. “Selama ini Tuhan sudah memberi saya banyak. Sebagai wujud terima kasih, maka ini dikembalikan pada Tuhan lagi. Wujudnya dengan berbagi pada saudara yang lain. Ini sifatnya personal, setiap tahun saya akan mengangkat empat orang untuk disantuni selama seumur hidup (selama Falcon masih berdiri-red). Mudah-mudahan setiap tahun jumlahnya meningkat. Nah, sekarang saya juga bertanya kepada masyarakat apa yang Anda lakukan untuk membantu mengatasi kemiskinan?“ papar HB Naveen menyangkut konsep video klip yang segera di-launching di televisi.

Secara artistik, video klip ini diperkaya dengan nuansa putih sebagai simbol hati yang bersih secara tulus ikhlas untuk menolong tanpa pamrih. “Strategi komunikasinya, kami gambarkan dalam video klip itu, si kaya menolong terhadap si miskin. Nah, nanti di akhir video klip akan muncul tulisan yang berisi himbauan, jika Anda mau merangkul satu orang saudaramu yang lain, maka kemiskinan akan bisa diatasi. Kami berharap lagu ini sebagai gerakan moral untuk mengajak kepada sesama untuk mau berbagi,” tandas HB Naveen.

Iwan berharap, pemutaran video klip di televisi mampu menyentuh masyarakat untuk mau berbagi terhadap saudaranya yang lain. “Kalau kita hidup enak sementara melihat saudara-saudara kita masih ada yang tidur di bawah kolong jembatan, apa masih bisa menikmati kebahagiaan itu? Saya rasa solusinya sungguh tepat kalau setiap orang mau menolong satu orang yang lain. Mestinya isu seperti ini dilemparkan mereka-mereka yang akan duduk di anggota dewan atau akan berebut kursi kekuasaan. Seperti masalah lingkungan, jika satu orang rakyat Indonesia mau menanam satu pohon saja sudah ada 200 juta pohon yang ditanam,” ungkap pria kelahiran Jakarta, 3 September 1961 ini.

Iwan sendiri, melalui manajemen sudah sejak lama menyisihkan 10 persen dari hasil penjualan tiket konser bulanan untuk diserahkan kepada yang berhak menerima. “Jumlahnya belum banyak jadi menunggu sampai agak lumayan jadi bisa lebih berarti untuk perbaikan gedung sekolah atau membantu siapa saja,” ungkap Iwan Fals.

Sedangkan Falcon Interactive, melalui timnya telah melakukan investigasi untuk memilih empat orang yang berhak untuk disantuni selama seumur hidup. “Saya melihat ada orang yang tinggal di jalanan selama 10 tahun. Saya lihat hidupnya pasrah. Soal menyantuni bukan sekadar memberi uang terus persoalan selesai. Tapi kami akan berusaha bila perlu memberi kegiatan atau pekerjaan kepada mereka. Kita ajak melihat kantor. Kita service dengan minuman dan makanan. Kita luangkan waktu untuk ngobrol dan bicara dengan mereka,” tutur HB Naveen.

Sementara menurut Fajar Budiman, sebagai penulis lirik lagu Untukmu Terkasih ini, ikut membatu tim Falcon Interactive untuk menemukan empat orang yang layak disantuni. Fajar telah menemukan salah satu kandidat yang hidupnya sangat memprihatinkan. “Jadi ada orang saking susahnya hidupnya dengan cara mengemis. Tinggal di sebuah kamar dengan ukuran sangat sempit. Itupun hasil pemberian warga untuk menempati tempat itu. Istrinya buta, jadi setiap kali mau mengemis, bapak ini menitipkan istrinya kepada tetangganya untuk menjaga,” ungkap Fajar yang pada malam itu juga ikut menyaksikan syuting video klip Untukmu Terkasih.

Tapi pada intinya, gerakan moral untuk mau berbagai dan merangkul satu saudara yang lain menjadi energi positif yang akan menular ke seluruh Indonesia. Maka masalah kemiskinan segera bisa diatasi. Jadi, jangan tunggu-tungguan, lakukan sekarang mulai dari diri sendiri. Siapa orang yang akan Anda pilih untuk disantuni?

Single Baru Iwan Fals
Iwan Fals – Untukmu Terkasih.
Untuk Info Lain Dan Download Lagu Iwan Fals – Untukmu Terkasih, Klik Disini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: