Original Soundtrack Movie Sang Pemimpi

December 7, 2009 at 3:08 am (OST Sang Pemimpi) (, , )

Original Soundtrack Movie (OST) Sang Pemimpi

Original Soundtrack Movie (OST) Sang Pemimpi

GIGI Dan Ungu Masuk Dalam OST ‘Sang Pemimpi’.
GIGI dan Ungu, menyumbangkan karyanya untuk menjadi sountrack film Sang Pemimpi karya Riri Reza. Buat Ungu, keterlibatannya dalam proyek ini ternyata menyelipkan sebuah pengalaman baru. ”Dari 10 album yang pernah kita buat, inilah pengalaman pertama kita membawakan lagu orang,” kata Pasha, vokalis Ungu, saat peluncuran album kompilasi original soundtrack ini di Jakarta, Senin (23/11) petang.

Lagu orang yang dimaksud Pasha tadi adalah lagu berjudul Cinta Gila. Lagu tersebut merupakan karya perdana dari penulis novel Andrea Hirata. Musiknya digarap oleh personel Ungu dengan penuh ceria lewat balutan musik berirama Melayu.

Pasha mengaku, ketika baru mendapatkan tawaran ini dirinya sempat ragu. ”Sebagai vokalis, awalnya sempat bingung karena takut tidak cocok saja,” katanya. ”Tetapi setelah bicara sama anak-anak dan melewati rangkaian workshop, akhirnya kita bisa juga melewatinya. Semoga bisa diterima,” lanjutnya.

Lalu bagaimana dengan Andrea Hirata yang menjadi penulis lagu? Tokoh Perubahan versi Republika ini merasa sangat senang karyanya bisa dibawakan oleh grup setenar Ungu. Tentang motivasinya membuat lagu, penulis novel tetralogi Laskar Pelangi ini mengaku karena ingin mengajak semua orang mempersepsikan ulang karyanya.

”Dalam karya saya itu banyak tragedi, kesedihan, tapi juga banyak tertawa dan menertawakan kesedihan. Saya berharap dengan adanya lagu ini bisa memberikan memberikan persepsi lain tentang saya dan karya-karya saya,” ujarnya.

Sementara itu bisa mendapatkan kesempatan mengisi film karya sekuel film laris Laskar Pelangi ini ternyata membuat GIGI merasa terbeban. Gitaris GIGI, Dewa Budjana, mengakui popularitas yang pernah mengantarkan Nidji sebagai pelantun theme song buat film Laskar Pelangi menjadi salah satu penyebabnya.

”Ya pastilah ada perasaan seperti itu,” kata Budjana. ”Biasanya kan setelah yang pertamanya sukses maka yang kedua bakal dituntut untuk bisa mengikuti sebelumnya. Jadi terus terang, ada juga sih sedikit beban.”

GIGI di dalam album soundtrack ini membawakan lagu tema berjudul Sang Pemimpi. Sepintas mendengarkan lagu yang dibawakan Armand cs terasa masih kurang gregetnya dibandingkan dengan lagu tema Laskar Pelangi yang pernah dibawakan oleh Nidji.

Tak pelak, dengan adanya asumsi itu membuat Mira Lesmana sedikit cemas. Mira merupakan produser dari film Laskar Pelangi dan Sang Pemimpi. ”Awalnya saya mencoba untuk tidak terbebani dengan sukses Laskar Pelangi dengan lagu karya Giring dan Nidji. Tetapi mencari lagu yang pas buat tema utama Sang Pemimpi memang tidak mudah,” cerita Mira.

”Puluhan demo lagu dari band sudah masuk, tetapi belum ada yang saya rasakan pas untuk menjadi theme song. Sampai akhirnya saya bertemu dengan GIGI. Mereka kemudian mengirimkan tiga lagu dan tanpa ragu saya memilih salah satu lagunya sebagai theme song. Saya kok merasa ketika mendengarnya langsung merasakan ada aura Sang Pemimpi di dalam lagunya.”

Selain menghadirkan GIGI dan Ungu, dari 13 track yang tersedia turut terlibat pula sejumlah musisi kondang. Di antaranya ada Ipang yang membawakan lagu lama berjudul Apatis karya Ingrid Widjanarko. Kemudian ada juga Bonita yang pernah terlibat dalam proyek Lomba Cipta Lagu dan Lirik Muslim garapan Republika, Pay dan Dewiq yang menyumbangkan lagu berjudul Ini Mimpiku, serta Nugie yang membawakan Mengejar Mimpi.

Sementara itu untuk film Sang Pemimpi sendiri, Mira menjadwalkan akan merilis filmnya secara nasional pada 17 Desember mendatang. Film ini dijadwalkan juga akan mengikuti Jakarta International Film Festival (Jiffest) 2009 serta Fstival Film Indonesia, penghujung Desember mendatang.

Track List:
01. Gigi – Sang Pemimpi
02. Ipang – Apatis
03. Ungu – Cinta Gila
04. Claudia Sinaga – Ini Mimpiku
05. Jay Wijayanto – Rentak 106
06. Ipang – Teruslah Bermimpi
07. Rendy – Zakiah Nurmala
08. Silentium – Para Pemimpi
09. Bonita – Komidi Putar
10. Rendy – Fatwa Pujangga
11. Maudy, Rendy, Claudia – Mengejar Mimpi
12. NineBall – Tetaplah Berdiri
13. Ungu – Cinta Gila (Bonus Version)
Untuk Info Lain Dan Download Album OST Sang Pemimpi, Klik Disini

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: