Keyla – Gapai Mimpi (Full Album 2009)

January 4, 2010 at 9:09 am (Keyla Band MP3) (, , , )

Keyla - Gapai Mimpi

Keyla - Gapai Mimpi

KEYLA, Gapai Mimpi di Album Kedua.
KEYLA diambil dari bahasa gaelic Irlandia yg berarti “harapan”. “Kami menemukan kata ini dari buku, karena artinya bagus, kami jadikan sebagai nama band,” ungkap Owie, gitaris dari band asal Bandung yang terbentuk Februari 2007.

Sesuai artinya, KEYLA yang terdiri dari Owie (gitar), Ipank (bass), Bene (drum), Ipuey (keyboard), dan Ray (vokal), lantas merentas asa di album kedua yang baru mereka rilis. Di album kedua bertajuk ‘GAPAI MIMPI’ yang rilis medio Juli ini, KEYLA menawarkan sesuatu yang baru dan berbeda dari album sebelumnya.

Kenapa album kedua ini menjadi berbeda dengan album perdana?
Sedikit mengulas album pertama ‘TEMPAT BERBEDA’ (2008). Debut album ini cukup diterima pencinta musik tanah air. Buktinya KEYLA sempat melempar tiga single-hits masing-masing “Sadari Hati”, kemudian menyusul single kedua “Tempat Berbeda” dan single ketiga “Tak Mampu Setia”.

Di album keduanya KEYLA melakukan pergantian formasi di sektor vital, vokalis. Sektor ini menjadi sangat penting karena punya andil besar dalam memberi warna pada band. Walau tetap mengusung warna musik yang sama yaitu perpaduan era 80-an dengan musik modern, namun Ray sebagai vokalis baru ternyata bisa menerjemahkan dengan baik konsep pop-rock modern yang dianut KEYLA di album pertama. Sektor lain yang tidak kalah penting adalah penambahan pemain keyboard. Alhasil pergantian vokalis dan penambahan keyboard jelas memberi nuansa perubahan dibanding album perdana.

Selain pergantian dan penambahan personil, materi lagu KEYLA dalam album kedua juga terasa lebih matang dan fresh.
“Mungkin seiring pengalaman yang bertambah, kami menjadi semakin matang dan dewasa dalam penampilan serta wawasan. Itu pastinya mempengaruh proses karya kami,” jelas Ipank.

Dari sisi musikalitas, album kedua ini menawarkan sudut pandang yg berbeda dari album perdana. “Bahkan lirik-lirik sengaja kami ambil lebih spesifik dengan menggali persoalan cinta dari sisi hati laki-laki. Kisahnya memang kebanyakan tentang cinta. Resikonya lagu-lagu kami terkesan agak cengeng. Namun kami menutupinya dengan memberi solusi yang lebih tegas dalam lirik,” jabar Owie, yang kebetulan berperan banyak dalam pembuatan lirik.

Single perdana dari album kedua mereka yg berjudul “Terlalu Cepat Mencintaimu” menjabarkan bagaimana musik KEYLA sekarang. Tembang ini bercerita tentang seorang cowok yang terjebak dalam dilema dengan perasaan cintanya sendiri, dimana dia harus mencintai seseorang padahal sebenarnya dia belum benar-benar mencintai ceweknya. Ray cukup punya karakter yang kuat dalam menginterpretasikan perasaan itu kedalam lirik-lirik lagu.
“Berbekal karakter yang kuat inilah, KEYLA berupaya untuk lebih bisa menembus persaingan ketat di industri musik Indonesia,”ungkap Ipuey dengan tegas.

Video klip untuk lagu “Terlalu Cepat Mencintaimu” sudah dibuat dengan disutradarai oleh Aditya Zen. tema klip lebih menggambarkan lirik demi lirik dari lagu itu sendiri. Cewek dalam klip diperankan oleh seorang model bernama Charyna. KEYLA memilih daerah Mongkook, Hongkong sebagai lokasi pengambilan gambar videoklip ini.

Proses produksi ‘GAPAI MIMPI’ mendapat dukungan dari musisi bergaransi yang sudah terbukti handal sebagai produser serta music director seperti Noey ‘Java Jive’ dan Mplay. Kehadiran dua senior ini lantas berperan sebagai penyeimbang antara komersialisme pasar dengan idealisme musik KEYLA.

Proses rekaman yang dilakukan di dua lokasi studio di Bandung yaitu Studio 42 dan Qubu Studio, menghasilkan beberapa karya yang dianggap cukup kuat mewakili karakter baru KEYLA. Selain first-single “Terlalu Cepat Mencintaimu”, juga ada “Selalu Menjagamu”,“Ego”,serta “Hingga”.

Karya bagus, tekad bulat, kedewasaan, dan harapan niscaya merupakan perpaduan yang menghasilkan racikan menu ciamik yang pastinya enak untuk dinikmati. KEYLA yakin bisa menorehkan nama mereka sebagai salah satu band yang berhasil memberi kontribusi dalam dunia musik tanah air.
“KEYLA berharap lagu-lagu kami bisa diterima dan dinikmati pecinta musik di Indonesia. Perubahan konsep musik dan masuknya personil baru adalah beberapa upaya kami untuk mendapat perhatian para pecinta musik Indonesia,” asa Bene ini menjadi pembukti kalau KEYLA memang berusaha keras hadir di dunia musik Indonesia, tak hanya numpang lewat.

Track List:
01 – Hingga
02 – Meski Tanpamu
03 – Gapai Mimpi
04 – Terlalu Cepat Mencintaimu
05 – Menunggu Dirimu
06 – Ego
07 – Merubah Dunia
08 – Selalu Menjagamu
09 – Peri Tak Bersayap
10 – Sesal
11 – Yang Terluka
12 – Hidup Denganku

Untuk Info Lain Dan Download Album Keyla – Gapai Mimpi, Klik Disini

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: