Jamrud – New Performance (Full Album 2009)

January 31, 2009 at 12:05 pm (Jamrud Band Mp3) (, , , )

Jamrud - New Performance 2009

Jamrud - New Performance 2009

Mimpi Jadi Presiden.
Jakarta – Jamrud, band rock dari Cimahi, Jawa Barat ini, kembali menggebrak. Album baru bertitel Jamrud – New Performance 2009 siap meluncur pada Januari 2009. Album setelah tiga tahun itu, menghadirkan tiga personel baru. Lalu kenapa band ini mimpi jadi presiden?
“Mimpi Jadi Presiden merupakan salah satu lagu andalan kami di album baru. Lagu itu merupakan refleksi kami terhadap banyaknya orang yang mau jadi presiden,” ungkap Azis MS, gitaris sekaligus komandan Jamrud.

Mimpi Jadi Presiden yang liriknya mengandung sarkasme, tapi mengundang senyum itu, imbuh Azis, merupakan kesebalan mereka akan politisi yang sepertinya menguasai layar televisi hingga pohon dan tiang di jalanan.

“Sepertinya di mana-mana kita melihat muka politisi terus. Kenal juga tidak, kerjanya bagaimana juga tidak tahu,” katanya.

Sebal dengan politisi, bukan berarti Jamrud antipati.

Berhubung album ini diluncurkan pada 2009, berbarengan dengan semakin dekatnya pesta demokrasi di Indonesia, Jamrud pun terus mengasah diri agar bisa memuaskan penggemarnya kalau nanti diajak diajak kampanye oleh partai politik.

“Pada Pemilu 2004 lalu, kami banyak dapat job konser di kampanye. Uangnya lumayan, kami pun tak menampik tawaran ikutan kampanye untuk Pemilu 2009,” kata Azis.

Tak khawatir identitas tercoreng karena dianggap mendukung salah satu partai?

Menurut Azis, Jammers (penggemar Jamrud) sudah cukup dewasa.

“Ketika itu Kami kampanye bukan untuk satu partai, melainkan banyak partai. Nanti pun demikian. Partai mana pun yang mau nanggap, tidak masalah,” ujarnya lagi.

Banyak hal yang diungkapkan Azis kepada INILAH.COM, ketika ditemui sebelum syuting program acara Satu-Satunya yang tayang di stasiun TV One, Sabtu (28/12) sore. Berikut petikannya:

Tadi Anda bilang Jamrud setuju konser kampanye dan sedang mengasah diri. Maksudnya?

Jamrud sekarang kan memiliki tiga personel baru. Ada Donal sebagai pengganti vokalis Krisyanto, Irwan pada gitar dan Danny untuk drum. (Azis kemudian memanggil keempat rekannya dan memperkenalkannya). Dengan formasi baru ini, kami sedang meningkatkan kekompakan.

Sepertinya terjadi gap usia antara anggota baru dengan Anda dan Teddy?

Ah, memangnya kelihatan? Hahaha. Faktor usia bukan masalah. Memang jadi tugas tambahan saya mengayomi mereka.

Dengan personel baru tapi sound Jamrud tidak banyak berubah. Kenapa?

Memang belum banyak perubahan di album Jamrud – New Performance 2009. Kami masih pakai konsep lama. Tujuh lagu baru di dalam album itu sudah dibuat sejak zaman Krisyanto. Dengan kata lain, album kedelapan ini lebih pada pengenalan karakter para personel baru. Di album berikut barulah Donal, Irwan dan Danny akan memiliki banyak peran.

Konsep musik yang mana yang dipertahankan?

Musik rock khas Jamrud dan lirik yang menggelitik plus tetap adanya tembang slow maupun balada. Kami tetap tidak melupakan pasar. Apalagi, vokal Donal cukup paten untuk menyanyikan tembang balada.”

Selain ‘Mimpi Jadi Presiden’, tembang apalagi yang disiapkan jadi hits?

Ingin Kembali yang slow rock dan mudah-mudahan sesuai selera pasar.

Track List :
01. Setan Manisku
02. Ingin Kembali
03. Tak Sempurna
04. Mimpi Jadi Presiden
05. Aku Vs. Jam Wekker
06. Stop! Sampai Disini
07. 1+2+3=Gila
08. Tak Sempurna (Karaoke)
09. Aku Vs. Jam Wekker (Karaoke)
10. Ingin Kembali (Karaoke)
Untuk Info Lain Dan Download Album Jamrud – New Performance, Klik Disini

14 Comments

  1. AHMAD SYAFII said,

    ALBUM INI DAHSYADBOOO

  2. Si Kakek said,

    Pengen dengar euy….

  3. adi said,

    gue sa bngt ama jamrud…………
    ap lgi lgau yg judulx bising……..!!!!!!!!

  4. iroel said,

    klo mo dnlod lgux dmn bro??

  5. roy said,

    lebih suka jamrud yang dulu
    g ada krisyanto
    kaya kurang taji..
    g se NEKAD dulu
    tapi aq TERIMA KASIH ma Aziz
    yang dah bwat lagu
    keren”
    g ada yang se bagus buatan loe
    lagunya band” skarang cengeng”
    sukses bwat jamrud

  6. octa said,

    Bingun denger lagu apa sekarang.. Mau coba yang beda..

  7. dewi said,

    aq knal ma jamrud waktu JJ’x am Donald nyanyi “pelangi di matamu” d pensi sklah kmi aq lngsng ska N cinta sma laguny terlebih kepada JAJA’x, wktu itu Ja2’X nynyi emng bwt aq(ehh…Geeer..!! Sriues koq tnya ndri ma Ja’X)skrng aq smakin suka sma jamrud krna adany JAJA’X d JAMRUD tp aq ngk ska lgi ma J2’X,(style koq gtu sih J’x)tp sukses slalu bwt kmu N trus semangt soal komtr miring dri mrka jdkan “pelajaran”aja J’x yg psti lagu kmu bagusss’…bget aq suka BRavo..bwt JAMRUD..GOODLUCK…

  8. Ical said,

    Buat Jamrud ax doakan sukses tyuz…
    Buat bang aziz jngan brhenti bkin lagu yg yahut abiz…
    Btw kpan Jamrud konser di Kediri ???

  9. agung said,

    JAMRUD…..Berikan pesona baru (tanpa meninggalkan gaya lama) dalam music ROCK Indonesia…
    dah lama aku kehilangan hingar bingar gebrakan dan hentakan paduanmu.. jadi kangennn tlingaku.. Bisingmu, Aralmu dan Putrimu menjadi lagu kesukaanku..

    maju trusssssssss…………..Gegerkan Indonesiaku..
    Kutunggu musicMu di TanjungpinangKu…

  10. Di Mana Rock Ku??? « Eko Mardiatmo blog said,

    […] Di Mana Rock Ku??? Diterbitkan November 16, 2009 Uncategorized Tinggalkan a Komentar Sedikit nyeleneh, tapi saya sudah pusing mau membuat judul yang bagaimana. Saya sama sekali tidak bermaksud untuk mengarahkan judulku itu menjadi negatif. Langsung saja…. Begini, Satu hingga dua dekade lalu, Indonesia masih menyenangkan bagi saya, saat itu, saya dengan mudah untuk memilih musik rock mana yang akan saya dengarkan. Disetiap panggung konser, festival hingga deuker-deuker, semuanya menyuarakan rock, rock dan rock. Saya masih sempat menonton godbless, gito rollies, power metal, voodoo, elpamas, hingga generasi penerus mereka seperti sahara, boomerang, jamrud, power slaves. Sekarang ini saya merindukan mereka.. beberapa band seperti Jamrud dan Boomerang masih mereguk sukses di awal era milenium ini. Begitu pun power metal dan sahara yang mencoba sukses kembali, tapi saat ini tidak laku.. saat ini orang lebih senang mendengarkan kangen band, radja, peterpan, dan sebagainya. Band yang menurut saya masih harus banyak belajar, menyedihkan dan buta aksara musik. Dipanggung hiburan,s aat ini sudah tidak ada lagi rock. Andra and the backbone mencoba menggeberak, koil juga sempat muncul, tapi hipnotis kangen band (cuih) masih lebih hebat. saya kasihan dengan diri saya sendiri karena saat ini saya bingung mencari rock ku yang hilang.. foto dari sini […]

  11. maulana said,

    hancurkan lagu2 cengeng yg skrg meracuni musik rock indonesia!!
    aku rindu ama live band2 rocker!!
    q seneng bgt jamrud new prfmance muncul d saat lagu2 cengeng lg marak…
    sumpah!!! bangkitkan semangat darah muda INDONESIA lewat musik rock!!

    TERIMA KASIH bnyk bwt JAMRUD yg mc ttp exist!!!

  12. Ichsan Jamer said,

    Jamrud,, terus maju yea.
    bwt mas Aziz trus berjuang…walau pun Krisyanto lengser. Donald pasti siap untuk bwt kejutan baru di seni musik rock Indonesia..
    THANK>>> JAMRUD GO GO GO

  13. anto jamers said,

    jamrud ok…..
    rock abizz….
    best of the best….

  14. anto jamers said,

    mas aziz,,kapan dong kanser ke makassar….
    klo boleh ke kampus aja ya…..?

Leave a comment